42 views
oleh

“Dinsos Aceh Timur Kunjungi Masyarakat miskin di Desa Alue Buloh”

purnamanews.com – Aceh Timur. Kegiatan rutinitas terus dilaksanakan oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, menyangkut kepedulian terhadap masyarakat luas yang berada diwilayah kerjanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, Ir. Elfiandi, S.Pi melalui Kabid rehabsos Iskandar, S.Kom, bergerak bersama rombongan menuju Ke lokasi Desa Alue Buloh Kecamatan Simpang Ulim, untuk melakukan kunjungan ke rumah pasangan suami istri, atas nama Husaini dan Nurhadi tepatnya di dusun.Lincah,.

Kegiatan tersebut dalam bentuk program Dinas Sosial, secara langsung, serta didampingi oleh Tim Kecamatan Simpang Ulim, peksos anak,tksk, pdp pkh,serta penyambutan lawatan kunjungan kedesa dipandu oleh aparatur Desa Alue Buloh.

Pada kesempatan yang sama, Kabid rehabsos,saat Dikonfirmasi melalui telepon seluler, oleh wartawan media Purnama News Selasa,3/9/2019,

‘Mengatakan ini adalah kegiatan kunjungan terhadap keluarga miskin, sebagaimana informasi yang telah beredar dan telah sampai ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, serta kami semat dan menguatkan dengan berbagai pihak termasuk tim yang ada di Kecamatan Simpang Ulim secara koordinasi,

Dan Alhamdulillah informasi tersebut benar, kami di beri kesempatan dan dukungan untuk melakukan Kunjungan dan melihat kondisi pasangan keluarga Husaini dan Nur Hadi, di dusun Lincah.”

Sebagai wujud kepedulian, dari pihak kami selaku Tim dinsos, menyerahkan seala kadar paket sembako dalam bentuk bantuan sementara kiranya.

Serta perlu dijelaskan Husaini dan Nur Hadi mempunyai empat orang anak, tiga diantaranya (Jasril Muna, Muhammad Danil, dan Ismuhar) mengalami Lumpuh. “ini hal sangat memprihatinkan sekali,”‘menurut pengakuan Husaini.

Husaini merupakan penduduk miskin yang bekerja sebagai kuli bangunan dan belum mempunyai rumah tinggal untuk sementara numpang dirumah mertua.

Pengobatan sudah di tanggung BPJS dan untuk meringankan beban keluarga Husaini, dari Dinas Sosial sudah memasukkan keluarga ke dalam daftar penerima PKH, Bantuan BPNT dan juga merupakan calon Penerima Bantuan ODKB 2020.

“Dari pihak keluarga Husaini dan aparatur desa setempat diwakili oleh Ridwan selaku Kadus Lincah mengucapkan juga berterima kasih kepada pihak Dinas Sosial karna sudah peduli dan melihat langsung kondisi warganya,”tutupnya.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed