oleh

Dinkes Pandeglang Pemberitaan Virus Corona Begini Cara Mencegah-Menangkal..!!

Purnamanews – Pandeglang Banten. Saat ini sedang heboh pemberitaan merebaknya Virus Corona, yang Pertama di temukan Di Wuhan Daratan China, dugaan para Ahli karena orang disana (pasar Unggas) makan daging ular dan kelelawar, dari unggas ke manusia dan sekarang malah penularan manusia ke manusia, saat ini sudah menyebar ke 55 negara.

Menurut para ahli ke Dokteran Virus Corona atau nCov-2019 keturunan dari Virus Sars yang pernah heboh pula tahun 2002 san Virus Mars tahun 2011, dan saat ini belum ditemukan Vaksin/Obatnya.

Gejalanya Demam, Batuk, Sesak Napas, karena Virus menularkan dari Batuk atau Bersin, dan ini pun kepada orang yang yang memiliki Riwayat Perjalanan atau riwayat kontak dengan orang yang berasal dari Negara Endemik kena Virus Corona.

Sementara itu saat ditemui di ruang kerja nya Kepala Dinas Kesehatan Rd.Dewi Septiani yang disampaikan oleh Sekdis sebagai Pejabat Informasi Dinkes Pandeglang menyampaikan pesan bahwa jajaran Dinkes berupaya dengan mengkoordinir kesiagaan dan kewaspadaan salah satunya mendeteksi dini bagi orang yang baru datang dari luar negeri dalam satu minggu tiba.

Riwayat perjalanan atau riwayat kontak dengan orang saat di luar negeri .pendeteksiaan ini melibatkan unsur Kecamatan dan Desa.

Lalu begini cara mencegah atau menangkal penyebaran Virus Corona lanjut Rd.Dewi Septiani, Makan Gizi yang seimbang, jaga kebersihan lingkungan, minum Air putih mineral 8 gelas sehari, cuci tangan bersih pakai sabun, jangan makan daging setengah mateng, Istirahat 7 jam sehari, berjemur matahari 15 menit, berolahraga, yang terpenting hindari pertemuan saat ini dengan orang yang bepergian dari luar negeri negara khususnya yang terjangkit (endemik) virus corona.dan jangan lupa Berdoa kepada yang Maha Kuasa Allah Swt.

Antisipasi perlu kita lakukan,bila yang tertera diatas kita lakukan dengan Disiplin yang baik.Prilaku Hidup Sehat.Stamina tubuh prima Imunitas Tubuh akan kuat dan Sehat.demikian dikatakan Rd.dewi.

“Di akhir obrolanya kita berdoa semoga warga Pandeglang dijauhkan dari marabahaya wabah Virus Corona ini.aaminn,”ujarnya.

Dadang granat/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed