oleh

Dinas Syariat Islam Aceh Timur adakan Try Out Pembinaan Dan Pelatihan Kafilah MTQ

PURNAMANEWS.COM – ACEH TIMUR. Dinas Syariat Islam melakukan uji coba Kemampuan terhadap Qori-Qoriah Kafilah Aceh Timur di Halaman depan dinas syariat islam untuk menguji Sejauh mana persiapan Kafilah Aceh timur dalam mempersiapkan menuju Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan dikabupaten Pidie pada tanggal 20 September pada tahun ini. Sabtu 7 September 2019.

Try Out pembinaan dan pelatihan Kafilah yang ini berlangsung di dinas Syariat Islam yang peserta yang hadir berjumlah 56 dari seluruh ACEH TIMUR.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke 34 sendiri dijadwalkan akan digelar pada tanggal 20 September 2019 di Kabupaten Pidie.Sekda Aceh Timur H M Ikhsan Ahyat S STP M AP melalui Kadis SI Rusydi S.Pd mengatakan, try out pembinaan dan pelatihan ini dilaksanakan selama lima hari, terhitung sejak tanggal 3 s/d 7 September 2019.

Total Jumlah yang ada 56 qori dan qoriah yang mengikuti try out pembinaan dan pelatihan ini.Pelaksanaan ini bertujuan untuk menguji kualitas kafilah untuk persiapan menuju MTQ tingkat Provinsi,” kata Rusydi.

Selanjutnya Kepada 56 peserta itu, Ia berpesan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan selama mengikuti try out tersebut,Harapan kita, anak-anak santri dan santriwan benar-benar serius dalam mengikuti try out agar menjadi tolak ukur untuk kita evaluasi kembali. Untuk menuju MTQ, para peserta harus terus mempersiapkan dirinya semaksimal mungkin,” kata Rusydi.tuturnya ke awak media ini.

Hendri/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed