oleh

Dinas Sosial Aceh Timur Lagi-Lagi Melakukan Wujud Nyata Dalam Penyaluran Bantuan Bagi Gelandangan Pengemis Dan Eks Napi

Purnamanews.com – Aceh Timur. Dinas Sosial Aceh Timur lagi-lagi melakukan wujud nyata dalam penyaluran bantuan bagi Gelandangan Pengemis dan eks Nap.

Sabtu, 19/10/2019 Dinas Sosial Aceh Timur kembali menyalurkan bantuan modal Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 15 orang gelandangan pengemis dan 20 orang eks napi.

Bantuan tersebut bersumber dari alokasi dana APBA yang dalam hal tersebut langsung diterima oleh penerima manfaat yang telah di data sesuai kwalifikasi syarat-syarat yang telah ditentukan.

Bentuk bantuan yang diterima beragam yaitu untuk gelandangan pengemis semuanya berupa perlengkapan barang jualan kios, sedangkan eks Napi, 1 orang untuk usaha tanaman cabai, 2 orang usaha jualan kue, 1 orang usaha menjahit, sementara 16 orang lainnya perlengkapan barang jualan kios.

Bantuan yang disalurkan ini termasuk Usaha Ekonomi Produktif yang dalam hal ini sebelum penyerahan bantuan sudah dilakukan pelatihan dan pembinaan oleh pihak Dinsos Aceh agar semua bantuan tersebut tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan keahlian, juga bisa meningkatkan ekonomi keluarga, sehingga bagi penerima manfaat lebih terarah dalam mendapatkan lapangan usaha yang baru.

Dinas Sosial Aceh mengemukakan harapannya agar semua bantuan ini tidak boleh disalah gunakan dengan cara menjual langsung habis, menyimpan atau membagi ke orang lain, karena setelah menerima bantuan ini akan dimonitoring kembali secara berjenjang.

Satu harapan yang disebutkan oleh Bapak Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, S.p1 melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom agar bentuk bantuan serupa ini bisa dianggarkan lewat alokasi anggaran daerah Kab. Aceh Timur, sehingga bisa lebih banyak jumlah penerima manfaatnya dan dapat berkelanjutan setiap tahunnya.

Kegiatan yang dilakukan terkait penyaluran bantuan Usaha Ekonomi Produktif ini ditempatkan di UPTD Ayeum Mata, Gp Paya Gajah Kecamatan Peureulak Barat, Sabtu, 19 Oktober 2019 yang dengan serentak dilakukan secara aman dan terkendali, kegiatan ini diapresiasi oleh masyarakat sekitarnya yang dalam hal ini langsung dihadiri oleh Kabid Rehabilitasi Sosial (Iskandar S.Kom) didampingi Kasi Rehabsos Tuna Sosial (Wadi Fatimah, SH).

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed