oleh

Dinas Sosial Aceh Timur Kunjungi Rumah Duka Almarhumah Ernawati

Purnamanews.com – Aceh Timur. Ernawati adalah seorang wanita yang terlantar yang hidup sebantangkara tutup usia beberapa hari lalu lantaran penyakit tumor diperut yang dideritanya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap orang terlantar pihak Dinas Sosial Aceh Timur telah berusaha melakukan berbagai upaya hingga Ernawati dirujuk ke Banda Aceh untuk menjalani operasi, namun apa hendak dikata Allah berkehendak lain, kata Kadinsos Aceh Timur Ir. Elfiandi, S.Pi di dampingi Kabid Rehabsos Iskandar, S.Kom Sabtu (7/9/2019).

Kami berharap Untuk menghibur dan menyabarkan hati keluarga yang ditinggalkan, Kadinsos Aceh Timur Ir. Elfiandi, S.Pi melalui Kabid Rehabsos Iskandar, S.Kom didampingi Kasi Rehabsos Tuna Sosial beserta rombongan melayat kerumah duka, Jumat, (6/9/2019) Pukul 14.30 WIB. Kedatangan Tim Dinsos Aceh Timur disambut langsung oleh pihak keluarga beserta Kades Seuneubok Pidie diwakili oleh Sekdes. Sementara itu untuk meringankan beban pihak keluarga almarhumah, Dinsos Aceh Timur menyerahkan sedikit bingkisan sembako dengan harapan dapat dimanfaatkan. Iskandar berharap kepada keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini dan semoga Almarhumah diampunkan segala dosa-dosanya diterima disisi yang maha kuasa, doa Iskandar.

Keuchik Seuneubok Pidie dalam hal ini diwakili oleh Hanafiah selaku Sekdes Seuneubok Pidie, mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Sosial Aceh Timur yang telah suka rela membantu warganya yang mengalami kesusahan, juga merawat almarhumah semasa hidupnya, dengan harapan kegiatan-kegiatan semacam ini jangan pernah putus dan semoga terus akan berlanjut.

Disamping itu Tgk. Yan sebagai pihak keluarga juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kab. Aceh Timur yang telah merawat dan mendampingi almarhumah semasa hidupnya, memfasilitasi dalam hal pengobatan mulai dari RSUD Peureulak kemudian RSUD Zubir Mahmud sehingga merujuk ke Banda Aceh untuk di operasi. “Kami sangat berterimakasih kepada Dinas Sosial para Perangkat Desa, Kecamatan, Puskesmas Tim Kesehatan, sejak bermula di RSUD Langsa, hingga ke RSU Peureulak dan RSU dr. Zubir Mahmud Idi dan bahkan berlanjut sampai ke RSU dr. Zainoel Abidin ke Banda Aceh, Kami ucapkan terimakasih atas keikhlasan bapak-bapak Dinas Sosial, tidak sanggup kami membalas, hanya Allah yang mampu membalas kebaikan dan keiklasan bapak/ibu, ” Kata Pihak keluarga di Rumahnya Seuneubok Pidie, Peureulak, Jumat sore (6/9/2019), seraya terharu atas kepedulian terhadap keluarganya.

Suasana pun terlihat sangat terharu, Lanjutnya lagi, “pihak keluarga berterima kasih atas kehadiran rombongan, Atas kemalangan ini semua adalah kehendak Allah, selama ini upaya bapak-bapak sangat mulia, sekali lagi terimakasih pak, atas kepedulian Bapak Dinas Sosial, seraya mengulang Semoga Allah membalas keiklasan Bapak/Ibu”, ujarnya lagi.

Ditempat yang sama, Dinas Sosial dan rombongan bersama Imum Desa dan Perangkat Desa seraya memberi pandangan kepada pihak keluarga atas ketabahan dan kesabaran, semoga almarhumah dapat dengan tenang ditempatkan disisiNya.

Kabid Rehabsos Iskandar, S.Kom mengucapkan terimakasih kepada semua pihak lintas sektor yang telah ikut serta bekerja sama dalam penangan masalah sosial, Disdukcapil, Puskesmas Peureulak, RSUD Rehab Medik Peureulak, RSUD dr. Zubir Mahmud Idi, Kantor Camat Peureulak, TKSK, Pdp PKH serta Aparatur Desa Seuneubok Pidie Dan semua pihak yang telah ikut serta atas kepedulian terhadap Almarhum, semoga ini menjadi amalan bagi kita semua. Tutup Iskandar ke Purnama News.

 

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed