oleh

Dinas Sosial Aceh Timur : 60 Juta Bantuan Modal Usaha Kepada Lansia

Purnamanews.com – Aceh Timur. Dinas Sosial Aceh Timur menyalurkan bantuan modal usaha (Family Sport) Kepada 20 Orang Lansia Potensial, bantuan modal usaha yang disalurkan bersumber dari Kementrian RI berupa uang sejumlah Rp. 3.000.00/orang kepada 20 orang lansia potensial yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Dalam proses penyaluran bantuan ini, lansia yang bersangkutan datang mengambil langsung melalui Rek. BANK BNI Syariah Cabang Idi Rayeuk didampingi oleh Koordinator Cut Putri Andalia, S.Sos dan pendamping Intan Sapardani, A.Md. Senin, 23 Desember 2019.

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Ir. Elfiandi, S.P1 melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Iskandar, S.Kom menyebutkan bahwa lansia yang mendapat bantuan tersebut telah didata sebelumnya sesuai dengan kategori yang dibutuhkan, untuk lansia yang sudah ada kegiatan usaha sebelumnya, bantuan ini bisa dipergunakan sebagai penambahan modal, sementara kepada lansia yang belum memiliki usaha sama sekali bisa menggunakan bantuan tersebut sebagai modal dasar untuk membangun usahanya sendiri.

Iskandar melanjutkan, adapun lansia yang mendapat bantuan tersebut diantaranya berasal dari Kecamatan Simpang Jernih sebanyak 4 orang sementara Kecamatan Ranto Peureulak dan Kecamatan Idi Rayeuk masing-masing sebanyak 3 orang selanjutnya 10 orang dari Kemacatan Madat.

“Satu orang lansia yang berasal dari Kecamatan Simpang Jernih tidak dapat disalurkan dikarenakan yang bersangkutan telah meninggal dunia.”Tutup Iskandar.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed