oleh

Dinas Sosial Aceh Barat Salurkan Bantuna Disabilitas

Purnamanews.com – Meulaboh, Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan, Bantuan yang bersumber dari dana aspirasi Anggota DPRA, Zainal Abidin tersebut diserahterimakan di halaman Dinas Sosial Aceh Barat di Gampong Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Jum’at (1/11/2019).

Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan sepeda motor roda tiga bagi kaum disabilitas sebanyak 9 unit, Alat Permainan Edukatif (APE) bagi Taman Anak Sejahtera/PAUD sebanyak 26 paket dan kursi roda celebral palsy bagi anak-anak berkebutuhan khusus sebanyak 11 unit di Kabupaten Aceh Barat.

 

Kadis Sosial Aceh Barat, Bismi, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan Dinas Sosial Aceh Barat dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian disabilitas terus berupaya membuat program-program lain yang bersumber dari APBK untuk membantu pemerlu pelayanan kesejahteraan yang belum mendapatkab bantuan, namun karena anggaran terbatas sehingga tidak bisa mengakomodir semua disabilitas yang terdata.

 

Turut Hadir dalam penyerahan tersebut Kadis Dinsos Aceh yang diwakili Kabid Rehabilitasi Sosial Isnandar, Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Bismi, SPd, Anggota DPRA Zainal Abidin, S. Si serta para penerima manfaat.

 

“Kadis Dinsos Bismi, terimakasih  Dinas Sosial Aceh dan aspirasi dari DPRA yang telah memberikan bantuan kepada pemerlu pelayanan kesehatan di Aceh Barat, dan besar harapannya semoga bantuan tersebut dapat terus berlanjut sehinggal dapat terwujudnya kesejahteraan sosial masyarakat Kabupaten Aceh Barat” 

 

Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Aceh, Isnandar menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keberfungsial sosial masyarakat di Aceh Barat.

Dikatakannya bantuan ini merupakan aspirasi masyarakat Aceh Barat melalui Anggota DPRA Zainal Abidin.

“Kami berharap bantuan ini tidak disalahgunakan dan semoga dapat menghidupi ekonomi keluarga” ungkapnya.

 

 Anggota DPRA Zainal abidin mengatakan kesemua bantuan tersebut bersumber dari APBA, ia berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan nilai lebih kepada penerima, untuk itu katanya penerima harus bersyukur kepada Allah atas bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan semangat hidup dan meningkatkan kualitas ekonomi penerima manfaat” imbuhnya. (Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed