oleh

Dinas Pendidikan Aceh Barat Gelar Pelatihan Teknologi Informasi bagi Pengawas Satuan Pendidikan

Purnamanews (Meulaboh) Dinas Pendidikan Aceh Barat menggelar Kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi bagi Pengawas Satuan Pendidikan tingkat PAUD, SD DAN SMP, yang berlangsung di Ruang Aula SMKN 1 Meulaboh. Rabu (9/10/2019)

 

Pengelola Kegiatan yang juga Kasi Pemantauan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Pendidikan Aceh Barat, Dara Mustika, ST, ME,Menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti oleh 35 peserta yang dibagi 2 angkatan, angkatan 1 dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 11 Oktober 2019 dengan materi pelatihan komputer tingkat dasar, sedangkan angkatan 2 dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 17 Oktober 2019 dengan materi pelatihan komputer tingkat lanjutan.

“Setiap harinya peserta diberikan waktu 8 jam pelajaran dengan 30 persen materi teori dan 70 persen materi praktek” ungkap dara.

 

Dara menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan teknologi dan informasi bagi para pengawas terutama penggunaan perangkat komputer aplikasi Microsoft Office, untuk meningkatkan keprofesionalan pengawas dan guru dalam hal penguasaan komputer dan untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran dan proses supervisi pembelajaran yang dilakukan oleh pengawas.

 

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para pengawas dapat menguasai sistem operasi komputer tingkat dasar dan lanjutan, dapat membuat dokumen dengan menggunakan aplikasi Microsoft Word, dapat mengolah data administrasi dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel dan dapat mengoperasikan media pembelajaran dengan menggunakan Microsoft Power point” tutur Dara.

 

Adapun Narasumber yang dihadirkan adalah Bapak Hendrianto, SE dan Bapak Yusmadi, S.Pd yang merupakan guru TIK di SMKN 1 Meulaboh. (Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed