oleh

Diduga Karena Cemburu, Istri Pertama Bakar Rumah Istri Kedua

PurnamaNews.com – Pidie. Polres Pidie berhasil mengamankan seorang wanita paruh baya berinisial RS (50), Petani, warga Gampong Cot Murong Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie yang melakukan pembakaran sebuah rumah milik Cahaya Murni (50), Petani, warga Gampong Lhok Panah Kecamatan setempat.

RS ditangkap di kawasan Gampong Lhok Panah, pada Jum’ at (24/08/2018) sekitar pukul 04.00 WIB jelang subuh.

Kronoligis pembakaran rumah tersebut diawali saat pelaku datang ke pihak orang tua Gampong Lhok Panah Kecamatan Sakti, untuk menanyakan tentang status pernikahan antara suami korban bernama Hasbi (50), petani, dengan Cahaya Murni agar diselesaikan secepatnya.

Dikarenakan korban sedang tidak berada di rumah kediamannnya, para Orang Tua Gampong memberitahukan kepada RS, supaya persoalan ini diselesaikan besok hari saja.

Namun pelaku tak puas, tepatnya pada Jum’ at (24/08/2018), sekira pukul 03.00 WIB, pelaku datang sendiri dan melakukan pembakaran rumah milik korban di Kawasan Gampong Lhok Panah Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie.

Setelah melakukan aksinya, pelaku melaporkan kepada Geuchik Gampong Lhok Panah bernama Usman (45), Tani, kemudian pelaku pergi begitu saja.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Sakti Iptu Chairil Ansar, S.Sos, MM saat dikonfirmasi Humas Polres Lidie mengatakan RS membakar rumah milik Cahaya Murni dikarenakan ia cemburu terhadap suamniya yang melakukan pernikahan dengan saudari Cahayan Murni.

RS di tangkap di kawasan Gampong Lhok Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie pada Jum’ at (24/08/2018) sekira pukul 04.00 WIB. Di TKP Polisi menemukan sisa puing–puing rumah yang sudah terbakar dan 3 (tiga) Unit Sepmor yang sudah hangus dilalap si Jago Merah.

“Motif kejadian di duga korban cemburu di karenakan suaminya kawin lain dengan Cahaya Murni alias cinta segitiga,” ungkap Iptu Chairil.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannnya, RS harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Sakti guna penyelidikan lebih lanjut dan akan di jerat dengan Pasal 187 KUHP,” sebutnya.

Ns/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed