oleh

Diduga Adanya Pemotongan Dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kp.Puloturi Kab.Bekasi

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (PKH). Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Para penerima manfaat bantuan di Desa sukahurip, Kecamatan sukatani, Kabupaten bekasi , memang banyak mengeluh. Mereka akhirnya buka suara dan protes. Sebab, dana bantuan yang sebenarnya diperuntukkan bagi warga tidak mampu itu,hanya pilih kasih dan adanya potongan Rp 100 .000 ribu yang memang benar Rt 006 Rw 011 mengambil data ke masyarakat yang mempunyain kartu (PKH).

Ada beberapa masyarakat desa sukahurip yang sangat kecewa ibu a.s dipanggil sehari-harinya ibu a.p Rt 001 Rw 006 mengatakan sangat kecewa dengan para pendamping kader (PKH) ini sungguh pilih kasih bukan membantu masyarakat malah menyusahkan masyarakat khususnya di Rt 006 Rw 011 dan Rt 001 Rw 006 yang mengeluhakan tentang program keluarga harapan (PKH).

Masih dari ibu asep,para pendamping kader progaram keluaraga harapan (PKH) semuanya tidak adil,bahkan yang saya ketahui para pendamping kader PKH itu memungut biaya setiap pengambilan akan di potong Rp.100 ribu jelasnya saat di konfirmasi oleh awak Media Purnamanews.com

Warga Kp. Pulo turi Rt 006 Rw 0011 ibu R.H yang di panggil sehari – harinya panggil ibu A.D menjelaskan kepada media Purnamanews.com
ada sebagian yang mendapatkan dana program keluarga harapan (PKH) dan ada juga yang tidak mendapatkan penerima manfaat dari program keluarga harapan,Ironis nya.Para penerima (PKH) yang seharusnya mendapatkan suntikan bantuan agar lebih mandiri dan bebas dari kemiskinan, justru ada pemotongan dalam pengambilan dana tersebut sebesar Rp100 ribu setiap penerima manfaat tersebut yang mendapatkan beban baru. Beban itu akibat ulah tidak terpuji pendamping yang seharusnya membantu mereka.

Masih dari ibu amad menjelaskan ,waktu dalam rapat atau kumpulan dengan para pendamping kader (PKH) setiap Rt ,sedangkan kader pendampin (PKH) di saya sejumlah kurang lebih hampir 20kurang lebihnya,menjelaskan setiap pengambilan dana program harapan akan ada pemotongan Rp100ribu setiap pengambilan katanya ,namanya saya masayarakat tidak paham dengan semuanya itu di iyakan saja.ungkapnya ibu A.D.

(Rahmat H)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed