oleh

Di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah, IWK Bagikan Takjil dan Santuni 3 Panti Asuhan di Kediri

Purnamanews.com Kediri   Puluhan Wartawan yang tergabung dalam wadah Ikatan Wartawan Kediri ( IWK )‘ mengadakan kegiatan berbagi takjil dan santunan anak yatim di tiga lokasi panti asuhan, masing – masing adalah, Panti Asuhan Kodim 0809/ Kediri, Panti Asuhan Mutiara Gemilang, dan Pondok Darussalam Centhong, pada Sabtu 01 Mei 2021, sore.

Pembagian takjil dan santunan yang dilakukan oleh puluhan wartawan ini murni anggarannya diambilkan dari kantong pribadi ( donasi anggota ). Karena bagi puluhan wartawan yang tergabung di IWK ini menyadari arti pentingnya beribadah di bulan suci ramadhan, salah satunya bershodaqoh dalam bentuk pembagian takjil dan santunan untuk anak yatim piatu.

Sebelum mereka berkumpul di lokasi pembagian takjil di area Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri Jawa Timur, terlebih dahulu membagikan santunan kepada anak yatim piatu di tiga panti asuhan.

Komandan Kodim 0809 / Kediri, Letkol Infantri Ruly Eko Suryawan S.sos., menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada rekan – rekan wartawan yang sudah datang dan mengadakan giat di panti asuhan kodim 0809.

“Panti asuhan Kodim ada 9 anak yang diasuh. Semua berasal dari anak anggota yang meninggal karena kecelakaan, sakit dan lainnya. Kami berterima kasih atas kunjungan dari teman media tergabung di IWK kediri,” ucap dandim.

Sementara itu Kapten Irfantri Murdiono selaku Koordinator panti Asuhan Kodim 0809 juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada wartawan yang tergabung di IWK sudah berkenan memberikan bantuan sembako dan angpau ke adik adik panti.

Di tempat terpisah, Pengasuh Pondok Pesantren Modern Darussalam, Khoirul Fuad Hasyim, SH., MH, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas santunan yang diberikan oleh para Jurnalis/ wartawan yang tergabung di wadah IWK.

“Semoga santunan dan pembagian takjil ini menjadikan ladang pahala bagi rekan-rekan jurnalis dari IWK. Semoga mereka semuanya selalu dilimpahkah rejeki yang banyak dan barokah, serta dikarunia kesehatan selamanya, Amiin,” do’anya.

Pembagian Bingkisan Takjil

Dengan dibantu oleh anggota Kepolisian Sektor Ngasem Polres Kediri dan Koramil Gampengrejo 0809/04 Kediri, puluhan wartawan ini membagikan bingkisan takjil kepada setiap warga dan pengendara yang melewati ruas jalan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Akhir Kristiono selaku Ketua Koordinator kegiatan Bakti Ramadan IWK menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial yang digelar rekan-rekan Jurnalis Kediri sebagai wujud untuk mempererat silaturahmi dan menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Kami tidak hanya fokus mencari berita saja, tetapi kita juga menyempatkan waktu untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi sesama manusia, khususnya di bulan suci ramadan ini, kita bersama-sama menyisihkan sedikit rejeki untuk melaksanakan bakti sosial ini, ” kata Kris, Sabtu ( 01/04/2021).

Kris yang juga Pimred salah satu media online di Kediri ini sangat berharap dengan kegiatan ini akan menumbuhkan rasa kepedulian rekan Jurnalis Kediri bisa memberikan manfaat bagi adek-adek panti asuhan dan memberikan takjil kepada sesama umat muslim saat diperjalanan dalam kondisi menjalankan ibadah puasa.

Pembagian takjil di sekitar area destinasi wisata Kabupaten Kediri, Monumen Simpang Lima Gumul, ini mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Polsek Ngasem dan anggota Koramil Gampengrejo 0809/04 Kediri, sehingga kegiatan pembagian takjil dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Setelah pembagian bingkisan takjil selesai dilaksanakan, selanjutnya seluruh anggota IWK melakukan buka bersama yang dipusatkan di halaman Polsek Ngasem.

Seluruh rundown kegiatan ini dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Hernowo, selaku Kaperwil Jatim media online Purnamanews.com, yang juga ikut kegiatan baksos ini, berharap agar kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan setiap bulan ramadhan, dan dapat lebih ditingkatkan lagi. Dan, diharapkan menjadi nilai positif bagi IWK pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

 

Pewarta : Tim 

Editor/ Publisher : Hernowo

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed