oleh

DEWAN PIMPINAN PUSAT “PERSATUAN PENCAK SILAT CINGKRIG SERBAGUNA” KEBON JERUK JAKARTA BARAT

PURNAMANEWS.COM,JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Cingkrig Serbaguna, Dengan Pembina Guru Besar Babeh Sabeni(Banteng) dan Ketua Umum Muhayar(Ahyar Gobang), Perguruan Cingkrig ini terbentuk Tahun 1975, oleh Ketua Pendekar Guru Besar Almarhum Satiri(Kelek) Bin Muhamad Zen yang telah di turunkan dari Pendekar Guru Besar Almarhum H.Sinan Bin Miun.

Ditangan Pendekar Guru Besar Satiri(Kelek) inilah Perguruan Cingkrig mulai lebih berkembang dengan nama Cingkrig Serbaguna Kebon Jeruk, pada tahun 1999 Pendekar Guru Besar Satiri(Kelek) wafat dan Beliau menurunkan Perguruan Cingkrig Serbaguna Kebon Jeruk pada Murid pertamanya untuk meneruskan perguruan ini kepada Guru Sabeni(Banteng), yang didampingi oleh adik seperguruannya, Guru Afriando, Guru Su’aib,Guru Ahyar Gobang.Ditangan Beliaulah perguruan Cingkrig Serbaguna Kebon Jeruk Lebih dikenal masyarakat dan bahkan telah diakui oleh pemerintah karena sudah ada Badan Hukum dari Kemenkumham Nomor AHU – 0007618.AH.01.07. Tahun 2018 Dan Akta Nomor 07 Tanggal 27 April 2018.Jakarta,(01/02/19).

Berkat diturunkannya perguruan silat Cingkrig Serbaguna Kebon Jeruk ini, kepada Babeh Guru Pembina Sabeni (Banteng) sudah tersebar 4 Cabang Sanggar Cingkrig Serbaguna diberbagai kampung, diantaranya kampung Rawabelong, kampung Rawa Kebon Jeruk, Perjuangan kebon jeruk, dan Kedoya Pilar kebon jeruk, Sudah berbagai Pestival Pencak Silat di DKI turut pertandingan dengan prestasi Juara 1 Silat Tradisional Betawi. Dengan berkembangnya Pencak Silat Cingkrig Serbaguna Bisa melestarikan Budaya Khas Betawi di Indonesia.

itulah penyelusuran media Purnamanews dari Kantor Sekretariat DPP Perguruan Silat Cingkrig Serbaguna Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Aliando/Red)

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed