oleh

Dewan Pimpinan Daerah Generasi Indonesia Maju (GIM) Provinsi Jambi Mengutuk Keras Aksi 21-22 Mei

PurnamaNews.com – Jambi. Pernyataan sikap, sesuai dengan hasil konsolidasi Pengurus GIM DPD I Jambi dalam mempersiapkan dan memperkuat struktur kepengurusan dan kegiatan organ, mengutuk keras atas kejadian dan pelaku kerusuhan tanggal 21-22 Mei 2019 mendukung TNI, POLRI untuk mengusut dan menangkap pelaku di balik kerusuhan yang terjadi di Sampang Jatim dan di DKI jakarta.

1. Bahwa keberhasilan pembangunan di Indonesia dilandaskan pada semangat kebersamaan, toleransi dan menempatkan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi ataupun golongan.

2. Demi menjamin kepastian hukum dan rasa aman di masyarakat mengharapkan dan meminta setiap konflik yang terjadi di masyarakat yang besifat horizontal dan vertikal. Diselesaikan dengan melalui jalur konstistusi dengan tetap mengedepankan musyawarah mufakat.

3. Mendorong pada pihak pemerintah dan tokoh masyarakat, agama dan golongan ikut menciptakan kondisi yang tenang dan kondusif pasca pesta demokrasi.

4. DPD GIM JAMBI menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa objektif dan bijak dalam mensikapi setiap berita dan konten medsos untuk tidak mudah terjebak dan terprovokasi berita hoaks.

5. Ikut mendukung dalam hal ini Polda Jambi beserta jajarannya mengusut tuntas pelaku dan dalang dibalik kerusuhan di sampang tanggal 21 -22 mei 2019, serta dengan tegas menolak segala bentuk upaya pembentukan kedaulatan baru di wilayah NKRI.
(Jag-Redaksi)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed