oleh

Desa Sukadaya Tutup Pelatihan P2WKSS, Warga di Harapkan Punya Produk Unggulan

PURNAMANEWS.COM,BEKASI– Pelatihan keterampilan menjahit yang berlangsung di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Desa Sukadaya, telah selesai diselengarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kab. Bekasi. Dari pelatihan ini, warga diharapkan bisa menghasilkan kerajinan menjadi produk unggulan di Kecamatan Sukawangi. Selasa (09/07/19).

Dalam acara penutupan dihadiri Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukawangi Darta, Ketua Pokja P2WKSS tingkat kabupaten Heru, dan juga Ahmad selaku pemantau kegiatan yang ada di kabupaten.

Sambutan kasi disnaker. “Sebelum pelatihan kegiatan pengembangan wirausaha mandiri di Desa Sukadaya, kami juga sudah melaksanakan pelatihan di Desa lainnya. Dengan kegiatan tersebut, kami harapkan bisa terus dijalankan hingga menghasilkan usaha,” ujar Kepala Seksi disnaker Kab bekasi, ibu endang, usai menutup kegiatan pelatihan keterampilan menjahit di Aula,Kediaman kepala desa (Sartija Arizona)Dalam acara tersebut, kepala desa sukadaya Sartija Arizona menyampaikan, keterampilan menjahit merupakan kegiatan usaha yang mandiri. melalui pelatihan yang dikemas Disnaker dari tanggal 19 juni sampai 11 juli 2019, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan keterampilan menjahit ini, bisa dijadikan profesi bagi warga binaan. Karena ini hanya mengandalkan keahlian, tanpa modal yang besar,” kata kepala desa sukadaya.

Dirinya juga mendorong warga binaan yang telah mengikuti pelatihan, bisa membuat kelompok atau organisasi perajin. Dengan wadah yang lebih profesional, perajin bisa mengumpulkan modal bersama dan saling berbagi informasi.“Pekerjaan menjadi lebih mudah jika dikerjakan bersama. Perlu adanya semacam perkumpulan atau paguyuban untuk memudahkan warga binaan dalam mengembangkan usaha,” ucapnya.

(Kabiro,Cemat/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed