oleh

Desa Rembul Bakal Punya Destinasi Wisata yang Menakjubkan

Purnamanews. Com – Tegal. Desa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal selama ini hanya sebagai daerah lintasan ketika akan menuju wisata pemandian air panas guci terutama bagi warga yang melewati dari arah timur. Namun ternyata desa yang berada di bawah kaki gunung slamet ini memiliki potensi wisata yang cukup.menakjubkan.Selasa (11/08/2020)

 

 

Lembah Rembulan, itulah nama lokasi yang saat ini tengah digarap, secara serius dimana kedepan lokasi ini bakal.menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena posisinya yang menawarkan panorama yang cukup.indah dipandang dari berbagai sudut. Lahan perbukitan yang kini tengah disulap akan menjadi medan Magnit bagi yang ingin menikmati keindahan alam ysng didukung dengan dengan tempat pemandian yang sumber airnya langsung dari mata air yang debitnya cukup.tinggi .

 

Lokasi Destinasi wisata ini mulanya tanah bengkok desa berupa tanah perbukitan yang tidak terjamah orang luar karena memang lokasinya cukup.jauh dari jalan raya dan jalannya cukup terjal, namun ditangan Efendi Kepala Desa Rembul, desa yang kondisi tanahnya berupa perbukitan kedepannya akan menjadi tujuan wisata alam dan pemandian

 

Lembah Rembulan selain menawarkan panorama alam yang indah, pemandian air dingin juga dilengkapi dengan sederetan saung tempat untuk beristirahat.

Gagasan munculnya tanah bengkok desa seluas 2,6 hektar dijadikan destinasi wisata kata Efendi, saat ada kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara tahun 2018,

 

” saat itu saya sedang nyantai diatas bukit, saya melihat sumber air yang deras akhirnya saya jadikan kolam ikan. Dari situlah akhirnya saya kembangkan untuk dijdaikan obyek wisata,” tutur Efendi

 

Lebih lanjut Efendi menjelaskan, untuk pengembangan destinasi wisata Lembah Rembulan pihaknya telah mengeluarkan anggaran sekitar 1,6 milyar selain diambil dari anggaran dana desa dan dari dana pribadinya. 12 tahun sudah, Efendi mengomandani penduduk desa Rembul yang berjumlah sekitar sepuluh ribu jiwa, dia berharap dengan adanya destinasi wisata yang natinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik desa atau Bumdes diharapkan bisa meningkatkan pendapatan desa dan warga setempat..Menurutnya, pencaharian warga Rembul pertanian juga pedagang nasi goreng yang tersebar diberbagai daerah.

 

Program Destinasi wisata warga Rembul mendapat dukungan dari berbagai pihak, malah Selasa 11 Agustus 2020 ada kegiatan bhakti sosial dan bersih lingkungan yang akan dilakukan oleh sejumlah aktivis yang dikomandani anggota DPR RI,  Muhamad Fikri .

( Abied / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *