oleh

Desa Randusari Adakan Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19

Purnamanews.comTegal.  Kegiatan Sosialisasi Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 berlangsung di Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang, Selasa (25/08/2020). Turut hadir dalam Kesempatan tersebut yang mewakili Camat Pagerbarang Toto Sugiarto, Kades Randusari Jadi Sanyoto, Ketua BPD Syarif, Kapolsek Pagerbarang AKP Novaly. H, dari Koramil Babinsa M.A Mu’min serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda Desa Randusari, Rabu (26/08/2020)

Dalam kesempatan tersebut Toto yang mewakili camat Pagerbarang menyampaikan, ” Beberapa hal yang menjadi tugas dan tanggungjawab ketua Rw maupun ketua Rt berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid -19, dengan selalu memantau dan mensosialisasikan pentingnya menjalani Protokol kesehatan di lingkungan masing masing. Terutama selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

” Selain itu pihak Satgas Gugus Covid di Kecamatan Pagerbarang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mengadakan Hajatan ataupun keramaian agar selalu menerapkan Protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, jaga jarak serta menghindari kerumunan “, ungkap Toto

Kondisi penanganan covid-19 di wilayah hukum Polsek Pagerbarang saat ini mulai digalakkan kembali Posko Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di tiap kantor balaidesa, ucap Novaly. Dengan demikian setiap warga yang pulang dari zona merah harus melapor ke Posko desa setempat, agar penyebaran virus ini dapat terpantau, pungkas Kapolsek

Menanggapi berbagai isu yang berkembang di tengah masyarakat tentang pasien positif covid, Babinsa M.A  Mu’min mengharapkan agar masyarakat lebih bijak menyampaikan informasi baik melalui media sosial maupun dalam menyikapi nya.

Mengakhiri pertemuan sosialisasi ini Kades Randusari mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama turut mencegah penularan virus covid-19 ini dengan tetap tenang menjaga stabilitas keamanan di lingkungan warga mulai dari Rt sampai ke tingkat desa, tegas Jadi.

( Fe / red )

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed