oleh

Desa Meunasah Puuk Rembuk Stunting Perdana Kecamatan Idi Rayeuk

Purnamanews.com – Acèh Timur. Meunasah Puuk adalah sebuah desa yang berada di Kecamatan Idi Rayeuk yang terdiri dari 35 desa dan salah satunya adalah Desa Meunasah Puuk yang perdana melakukan Rembuk stunting di Kecamatan Idi Rayeuk Kab. Acèh Timur. Kamis/7/11/2019.

Dalam Rembuk stunting di desa Meunasah Puuk Kec. Idi Rayeuk yang dilaksanakan kamis pada pukul 14 00 dilaksanakan di meunasah desa setempat, hadir pada acara Rembuk stunting perdana, Aparatur gampông, Kader Desa, Pihak Kecamatan (Kasih PMG) Koramil (Babinsa) UPTD Puskemas ( Bikor,Promkes,Ahli Gizi) Pendamping Kec. (PD/PLD dan TPID) dan Tenaga Ahli P3MD Fachrurriza, SIP dan T. Nizamsyah, ST.)

Fachurriza. SIP dalam penjelasannya, TA P3MD menyampaikan bahwa rembuk stunting merupakan sebuah proses penyusunan perencanaan untuk mengakomodir kegiatan korvengensi pencegahan stunting di desa Meunasah Puuk khususnya. hasil Rembuk stunting nantinya akan menjadi dasar atas kegiatan program korvengensi pencegahan stunting dan menjadi alat advokasi atas perencanaan reguler desa sehingga dipastikan masuk dalam RKPDesa dan APBG 2020.

Edi Saputra Kasi PMG Kecamatan, kita mendukung Penuh program kegiatan stunting ini dan berharap dapat berjalan lancar seluruh Desa yang ada Kecamatan kita.

“Geuchik Gampong Meunasah Puuk Fadli RZ menyampaikan sebelum dilakukan Rembuk stunting pihak gampông sudah membentuk Rumah Desa Sehat (RDS) dan pendataan sasaran 1000 hari pertama kehidupan untuk ibu hamil dan anak nol sampai 23 bulan oleh Kader Pembedayaan Masyarakat (KPM.)
diharapkan dengan ada program ini akan dapat mengurangi atau mencegah terjadinya stunting pada anak-anak di desa kita kedepan dan akan melahirkan generasi cerdas dimasa yang akan datang,”ujar ke Purnama News.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed