oleh

Desa Matang Panyang Kecamatan Nurussalam Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Purnamanews.com – Aceh Timur. ‘Desa Matang Panyang adakan Sosialisasi bahaya Narkoba yang dilaksanakan di Meunasah desa tersebut pada acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Nurussalam Drs.Tarmidi juga dihadiri oleh Muspika Plus, Kapolsek, Danramil, Mukim, tokoh Masyarakat,Tuha Peut, Bidan Desa dan Masyarakat desa Matang Panyang Kecamatan Nurussalam kabupaten Aceh Timur. Jum,at 18 September 2019.

Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah S.Sos yang juga selaku narasumber pada acara Sosialisasi bahaya penyalahguna Narkoba mengatakan ke Media ini Jenis-jenis Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan) Kandungan yang terdapat pada Narkoba tersebut memang bisa memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan jika disalahgunakan. Menurut UU tentang Narkotika, jenisnya dibagi menjadi menjadi 3 golongan berdasarkan pada risiko ketergantungan.
Narkotika golongan 1 seperti ganja, sabu sabu, heroin, kokain dan lain sebagainya sangat berbahaya jika dikonsumsi karena beresiko tinggi menimbulkan efek kecanduan.

Sementara narkotika golongan 2 beberapa diantaranya seperti Morfin, Alfaprodina, dan lain-lain. Golongan 2 juga berpotensi tinggi menimbulkan ketergantungan.

Dan yang terakhir, narkotika golongan 3 memiliki risiko ketergantungan yang cukup ringan dan banyak dimanfaatkan untuk pengobatan serta terapi.

“Pelaksanakan acara ini supaya Masyarakat dan pemuda dan pemudi di Kecamatan Nurussalam khusus nya desa Matang Panyang akan tahu tentang bahayanya Penyalahgunaan Narkoba dan supaya selamat dari kerusakan akan kehilangan masa depan anak, keluarga dan bangsa kita akan hancur jika ini terus berlanjut,”imbau Kapolsek.

“Bidan Desa Matang Panyang Winda Sari A.md Keb. mengapresiasikan acara sosialisasi tesebut, kita ikut acara Sosialisasi bahaya penyalahguna Narkoba ini karna kita mendukung acara ini serta acara ini berkenaan dengan Kesehatan serta obat obatan seperti ekstasi dan lain-lain dan mana yang nenyalahgunakan Narkoba,” ucapnya.

Kepala Desa Matang Panyang Munawar kita laksanakan acara ini yaitu satu hari pelaksanaan dan guna menghindari penyalahgunaan Narkoba warga saya desa Matang Panyang untuk bisa menatap masa depan yang lebih cerah dan tidak menyusahkan orang tua,keluarga dan jika kampung kita bebas Narkoba Anak-anak kita akan cerah masa depannya Ke Media Purnama News.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed