oleh

Desa Kertahardja Terima 876 Kartu JKN – KIS dari Dinas Sosial

Purnamanews.com -Tegal.  Bertempat di Kantor Kepala Desa Kertaharja Kecamatan Pagerbarang, Jum’at 28 Agustus 2020, berlangsung kegiatan penyerahan kartu JKN/ KIS sebanyak 876 jiwa kepada warga kurang mampu yang diberikan secara simbolis. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kertaharja Tati Inayah, Sekdes, Pendamping Dinsos Kecamatan Pagerbarang Wihartuti, Babinsa A.M Mu’Min dan perwakilan dari warga, Sabtu ( 29/08/2020)

Ditemui Jurnalis Purnamanews, Kepala Desa Kertaharja Tati Inayah menyambut baik perhatian pemerintah kepada warga kurang mampu dengan memberikan Kartu JKN/ KIS. Dengan demikian warga yang akan berobat ke fasilitas kesehatan dapat menerima layanan kesehatan secara gratis.

Masih banyak warga yang belum mendapat fasilitas JKN, salah satunya disebabkan kurangnya sosialisasi bintek bagi oprator desa, sehingga tidak jarang bertahun-tahun DTKS tidak pernah diperbaharui, ungkap Tati

Kedepan Tati berharap akan terbangun komunikasi yang intensif dengan Dinas Sosial sehingga berbagai macam bantuan sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran.

Pendamping Dinsos Kecamatan Pagerbarang Wihartuti berharap, ” Agar Kartu KIS ini bisa dimanfaatkan oleh warga yang kurang mampu yang mengalami kesulitan pembiayaan untuk berobat di fasilitas kesehatan. Harapannya tingkat kesehatan masyarakat akan semakin baik”, ujarnya

( Fe / red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed