oleh

Dengan KIS Digital Mudahkan Juli Peroleh Layanan Kesehatan Di Puskesmas

Simeuleu,Purnamanews.com – tengah masa pandemi Covid-19 ini, Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Simeulue tetap memberikan pelayanan optimal bagi peserta JKN-KIS dengan tetap memberikan layanan terbatas sebagai upaya penerapan protokol kesehatan selama massa pandemi 

 

Juga Kita Mengikuti Protokol Kesehatan,dalam rangka social distancing dan physical distancing. Selama masa pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan menerapkan kebijakan dimana untuk peserta JKN-KIS yang membutuhkan penanganan langsung (urgent) bisa langsung memperoleh pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan, sedangkan untuk peserta yang tidak membutuhkan penanganan langsung maka pelayanan dialihkan melalui mekanisme dropbox di Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Simeuleu atau peserta dapat mengakses kanal layanan lainnya seperti melalui Aplikasi Mobile JKN, Care Center 1500 400, Aplikasi SIPP maupun website SIPP di Rumah Sakit dan untuk layanan pendaftaran PBPU dan BP peserta dapat mengakses Aplikasi Mobile JKN.  

 

“Juli Sufitrah salah seorang peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN sejak tahun 2014 yang tinggal di Desa Sembilan, Kecamatan Simeuleu Barat, Kabupaten Simeuleu telah merasakan kemudahan-kemudahan dalam menggunakan kartu KJKN-IS. Saat dijumpai oleh tim Jamkesnews pada Senin (18/05), Juli berbagi pengalamannya memanfatkan Program JKN-KIS.

 

“Saat ini saya beserta keluarga belum pernah mengalami penyakit yang dirasa cukup parah akan tetapi penyakit seperti demam, pusing dan flu sudah pernah dirasakan dan Alhamdullilah saya hanya periksa di Puskesmas dan dikasih obat setelah itu langsung sembuh tanpa perlu rawat inap,” ujar Juli.

 

Juli menambahkan bahwa saat ini menggunakan kartu JKN-KIS sangatlah mudah dimana setiap pengurusan dengan menggunakan kartu JKN-KIS lancar, mau berobat pun menurutnya gampang dengan adanya kartu JKN-KIS dan tidak perlu memikirkan biaya yang harus keluar lagi.

 

“Kemudahan-kemudahan yang diberikan BPJS Kesehatan melalui kanal-kanal layanan seperti melalui Mobile JKN yang di dalamnya terdapat kartu digital sehingga apabila kita lupa membawa kartu JKN-KIS, kita bisa menggunakan kartu digital dan sudah bisa memperoleh pelayanan di Puskesmas,” terang Juli.

 

Juli berharap setiap orang harus mempunyai kartu JKN-KIS, agar memudahkan mereka untuk berobat tanpa perlu takut atau memikirkan beban biaya yang harus dibayarkan dan ke depannya ia berharap BPJS Kesehatan agar dapat lebih mengembangkan lagi inovasi-inovasi baru untuk lebih meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS dalam memperoleh pelayanan di fasilitas kesehatan.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed