oleh

Dengan JKN-KIS, Suryani Atasi Biaya Pengobatan Penyakit Jantung Suaminya

Aceh Jaya,  Purnamanews.com-   Memiliki tubuh yang sehat merupakan harapan dari setiap orang, cara yang paling efektif untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dengan cara menerapkan pola hidup sehat yaitu dengan menjaga pola makan dan rajin berolah raga. Pola hidup sehat juga telah diterapkan oleh Suriyani dan untuk masalah jaminan kesehatan, Suryani sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen PPU (PNS Daerah) yang berdomisili di Dusun Bangka Desa Krueng, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya.

 

Saat dijumpai peserta, pada Senin (18/05), Suriyani menceritakan pengalamannya saat menggunakan kartu JKN-KIS.

 

“Pada tahun 2019 silam, suami saya yang bernama Yusman, didiagnosa oleh dokter dengan gejala penyakit jantung. Awal mula suami saya mengalami sesak di rumah sehingga kami sekeluarga memutuskan untuk membawa beliau ke Puskesmas. Setelah diperiksa di Puskesmas, dokter disana memutuskan untuk merujuk suami saya ke rumah sakit, dan disana suami saya sempat dirawat selama 4 hari,” ujar Suriyani.

 

Suriyani menambahkan bahwa suaminya merupakan seorang PNS, namun dulu di waktu hari senggangnya seperti hari minggu beliau kadang bekerja dengan pekerjaan berat.

 

“Saat libur, ia bekerja bangunan, mungkin itu menjadi salah satu pemicu penyakit jantung. Alhamdulillah setelah menjalani perawatan di rumah sakit, keadaan kesehatan suami saya sudah stabil kembali, dan dokter menyarankan untuk menjalani pola hidup sehat,” tambah Suriyani.

 

Suriyani menjelaskan dengan adanya jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan, ia dan keluarga merasa lega dan tenang, apalagi saat ia tahu bahwa suaminya mengalami gejala penyakit jantung hingga harus dirawat di rumah sakit, dimana membutuhkan biaya yang lumayan besar.

 

“Alhamdulillah, dengan menggunakan BPJS Kesehatan, kami sangat merasa senang dan nyaman karena semua pembiayaan pengobatannya sudah dijamin BPJS Kesehatan dan kami tidak perlu memikirkan biayanya sehingga bisa fokus untuk merawat suami saya yang saat itu sedang sakit,” jelas Suriyani.

 

“Suriyani berharap semoga progam jaminan kesehatan ini bisa terus berlanjut dan tidak berhenti, karena ia dan keluarga sangat merasa terbantu.

 

“Saya juga yakin jutaan orang diluar sana sangat terbantu dengan adanya program ini. Menurut saya program ini sangat bagus, dan saya sangat senang telah menjadi salah satu peserta dari program ini,” pungkas Suriyani.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed