oleh

DEMA UIN Antasari Resmi Dilantik oleh Rektor

PURNAMANEWS, BANJARMASIN
Pada Selasa (26/03/2019) Rektor UIN Antasari resmi melantik 66 fungsionaris Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin. Pelantikan dilaksanakam di Aula Rektorat lantai 3 pada pukul 14.00 – 16.30 WITA.

Dalam pelantikan tersebut dihadir beberapa pejabat kampus UIN Antasari, seperti Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kasubag Kemahasiswaan, Dekan Fakultas dan Wakil Dekan Fakultas serta beberapa pejabat kampus lainnya juga terlihat hadir dalam pelantikan yang digabungkan dengan Senat Mahasiswa dan Kesatuan Mahasiswa Bidik Misi.

Miftah, selaku Ketua DEMA sebelumnya menyampaikan pesan dan semangat kepada pengurus DEMA yang baru dilantik.
“Selamat atas dilantiknya pengurus DEMA periode 2019/2020, saya percaya dibawah tanggung jawab pengurus yang baru saja dilantik, DEMA akan menjadi organisasi maju, karena melihat pengalaman dan track record Ketua dan Wakilnya, serta pengurus yang ada.”

Miftah juga meminta maaf selama satu periode kepengurusan sebelumnya masih belum maksimal dan banyak kekurangan.
“Saya mewakili pengurus DEMA mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila banyak kekurangan selama masa kepengurusan kami.”

Tak ketinggalan, Rektor UIN Antasari, Mujiburrahman, selaku penanggung jawab DEMA juga menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa membangun kampus tidak semudah membalikkan telapak tangan.
“Membangun kampus besar tidak bisa simsalabim, tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu proses yang panjang.”

Rektor juga menanggapi isu yang disampaikan oleh ketua DEMA terpilih dalam sambutannya, terkait tidak adanya gerbang kampus, tidak memadainya fasilitas Student Centre dan minimnya Anggaran Dana untuk kemahasiswaan.
“Beberapa waktu lalu saya pernah sampaikan, bahwa rencana untuk pembangunan gerbang kampus sudah lama di rencanakan, tetapi untuk sementara tidak bisa direalisasikan, karena di kampus masih banyak keluar masuk alat berat untuk pembangunan beberapa gedung, setelah selesai pembangunan didalam selesai, baru kita bisa membangun gerbang kampus diluar.” Ucap Rektor.

Berkenaan mengenai fasilitas SC, Rektor menyampaikan janji bahwa tahun ini akan direnovasi gedung kemahasiswaan dan seluruh fasilitasnya diperbaiki.
“Tahun ini student centre akan kita bangun ulang, kita renovasi dari awal, seluruh fasilitasnya kita lengkapi, peralatan yang ada disekretariat kita data semuanya, agar mahasiswa bekerja dengan maksimal, dan didepan halaman SC akan kita bangun pos satpam untuk menertibkan kegiatan-kegiatan mahasiswa.” Tambah Rektor.

Tidak ketinggalan, dalam sabutannya Rektor juga menanggapi terkait minimnya anggaran dana kemahasiswaan yang disampaikan oleh Ketua DEMA terpilih.
“Tinggi rendahnya anggaran dikampus, itu tergantung dari besaran UKT mahasiswanya, sistem UKT kita masih murah, dan anggaran 150 juta untuk kemahasiswaan itu sudah batas maksimal dalam penganggaran, karena saat saya masih jadi Wakil Rektor III dulu, anggaran mahasiswa hanya 60 juta setelah itu naik menjadi 90 juta, dan sampai sekarang sudah 150 juta. Untuk tahun kedepannya kita pasti mengusakan kenaikan anggaran untuk dana kemahasiswaan ini.” Tutup beliau.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed