oleh

DEMA UIN Antasari : Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Antasari Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan Ditengah Wabah Virus Corona.

PURNAMANEWS.Banjarmasin- Segenap pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, melakukan aksi donor darah, aksi ini di ikuti oleh beberapa perwakilan pengurus organinasi mahasiswa di internal kampus (DEMA Fakultas Syari’ah, MENWA, Antasari Cendekia, HMP Hukum Keluarga Islam, HMP Perbandingan Mazhab,Sslk Al-Banjari dan HMJ Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir) . Program ini dalam rangka memenuhi stok darah PMI yang kekurangan gegara Wabah Corona. Kegiatan ini berlangsung di Kantor PMI Kota Banjarmasin, Minggu (5/4).

Muhammad Syahri Husaini,Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin. mengatakan kegiatan donor darah ini diselenggarakan sebagai wujud KBM UIN Antasari peduli sosial dan kemanusiaan.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas dari KBM UIN Antasari kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak yang benar-benar membutuhkan,” Urainya.

Dalam kegiatan ini setidaknya diikuti lebih dari sepuluh orang perwakilan pengurus organisasinya langsung yang ingin mendonorkan darahnya.

Dari beberapa orang yang bersedia mendonorkan darah, ada beberapa orang yang tidak bisa berkesempatan mendonorkan darahnya karena tekanan darah dan homoglobinnya tidak memenuhi syarat. Jelas kordinator aksi donor darah, Abdul Azis Fikri.

Sementara itu Eko Prastyo, selaku Sekrertaris Jendral Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Antasari, memaparkan kepada kawan-kawan jangan takut untuk mendonorkan darah ditengah pandemi virus corona, Karena di PMI juga memiliki SOP yang aman untuk melakukan pendonoran.

“PMI Kota Banjarmasin sudah menerapkan SOP yang ditetapkan oleh pemerintah seperti menyediakan wadah untuk penyemprotan disimfektan kebagian tubuh, menyediakan antiseftik, juga memberi jarak duduk dikursi antrian partisipan. Selain itu ada manfaat tersendiri yang dirasakan apabila kita rutin donor darah dalam jangka waktu tiga bulan sekali. Diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, pemeriksaan kesehatan secara gratis, juga mendetiks i jika ada penyakit serius,” Ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya sistem yang aman juga manfaat yang besar masyarakat tidak takut lagi untuk melakukan donor darah dan bisa berpartisipasi membantu PMI untuk mencukupi kebutuhan sosial.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed