110 views
oleh

Deadlock Pemilihan Ketua Percasi Prov.Banten periode 2019-2023

Purnamanews – Banten.pemilihan Ketua PERCASI (Persatuan Catur Indonesia) Provinsi Banten periode 2019-2023 digelar di gedung Koni Prov.Banten (minggu.13/10./2019).

Memuncul kan dua kandidat H.Syahruddin dan H.Amin.namun dalam perjalanan sidang pada saat pembahasan dalam sidang terjadi Deadlock,pimpinan sidang mengetok palu Sidang ditunda.menurut Wawan sekretaris Percasi Kab.Pandeglang menuturkan pada saat pimpinan sidang membahas Pasal 23 ayat 1 ” bahwa calon tidak boleh rangkap jabatan,”maka tutur wawan seharusnya kandidat itu sudah mengundurkan diri dari bursa calon.

Tetapi teman yang lain Rangkap jabatan diartikan calon boleh masuk ke bursa nanti jika sudah terpilih maka akan mengundurkan diri disalah satu ketua.lanjut wawan kalau begitu ini akan menjadikan pengertian multitafsir dan yang namanya multitafsir itu tidak bisa di jadikan dasar mengambil keputusan dan ini amat krusial,”tuturnya.

Hal lain yang menjadikan sidang deadlock masih kata wawan adalah memang hak suara utusan Pemprov tidak tertera dalam Ad/Art Percasi Prov. Banten namun kebiasaan terdahulu sudah beberapa musda sidang pemilihan ketua selalu disertakan namun baru tahun ini tersendat dalam pembahasan,”ok kata wawan boleh kita fair aturan sesuai Ad/Art tapi yaitu di pasal 23 ayat 1 juga di patuhi,”ujarnya

“Sementara itu H.Mustagbirin penasehat Percasi Kab. Pandeglang dan juga ketua Organda Prov. Banten mengatakan jujur saja kami tim dari salah satu kandidat yaitu dari H.Syahrudin SH.MH. (mantan ketua Koni) dua periode Kab. Pandeglang mengatakan beliau sudah teruji pimpin Koni pandeglang, kredibilatas,integritas sudah nampak.dan beliau sudah beberapa kali mengadakan turnamen catur PANTOS Cup tingkat provinsi banten,”jelasnya.

“Sementara itu Pimpinan sidang H.uun mengatakan dengan terjadinya deadlock maka sidang ditunda slama kurang lebih 14 hari kedepan,”pungkasnya.

Dadang/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed