oleh

Dayah Sirajul Haq Al-Aziziah Gelar Acara Kanduri Maulid Nabi

PURNAMANEWS.COM,PIDIE JAYA – Guna memperingati bulan maulid, Dayah Sirajul Haq Al-Aziziyah Gampong Lampeudeu Tunong, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, mengadakan Kanduri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Minggu (10/2/2019).

Acara yang dirangkai dengan Zikir dan mengundang para pimpinan dari sejumlah dari beberapa tempat itu, berlangsung di Komplek Dayah setempat.

PimpinanDayah Sirajul Haq Al-Aziziah, Tgk. Muhammad sapaan (Abu) menyebutkan, Acara mulia ini baru pertama kali dilaksanakan di Dayah Sirajul Haq Al-Aziziah.

“Alhamdulillah acara ini sudah dapat kita laksanakan hari ini. muda mudahan bisa berjalan setiap tahunnya. Semoga kegiatan maulid Nabi dapat menjadi sebagai pembinaan kepada santri agar memiliki akhlakul karimah, mengingat Nabi Muhammad SAW yang diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlak seluruh umat manusia,” sebutnya.

Informasidiperolehawak media dilapangan, acara mulia itu berlangsung meriah. Karena berkat bantuan hidangan yang dibawakan oleh wali murid dan disediakan oleh pimpinan dayah setempat.

Disisilain Tgk. Muhammad (Abu) menjelaskah, Dayah Sirajul Haq Al-Aziziyah saat ini, mempunyai lebih kurang 70 orang anak pelajar.

“Untuk itu, kami perlu bantuan dan dukungan dari semua elemen masyarakan termasuk Pemerintah setempat. Bantuan yang disalurkan itu nantinya, kata Tgk. Muhammad, akan ia gunakan untuk membangun fisik bangunan seperti bilik asrama, dan balai pengajian untuk para santri.”Tutupnya. (Hanan/Nazar)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed