oleh

Dayah Al-Fata Gampong Paya Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

PURNAMANEWS.COM,PIDIE JAYA – Dalam rangka memperingati Hari lahir Nabi besar Muhammad SAW, Dayah Al-Fata Gampong Paya Kec, Trienggadeng Kab. Pidie Jaya, menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu (06/2/2019).

Pimpinan Dayah Al- Fata Tgk. Muhibuddin, sapaan (Abah) yang dikenal sebagai panggilan hari hari dikalangan santri dan masyarakat, pada awak media ini mengatakan, sebelum digelarnya hari Maulid Akbar, Terlebih dulu mereka telah mengadakan bermacam-macam kegiatan lomba untuk Santriwan dan santriwati di kalangan Dayah Al Fata.

“Adapun Lomba-lomba yang digelar sebelum hari puncak maulid akbar yakni. Perlombaan MTQ tingkat Santri dan santriwan, lomba pidato lomba, Tahfiz Yasin, dan Siratul kutub atau lomba baca kitab kuning,” sebutnya.

Abah menambahkan, acara peringatan maulid tersebut juga dirangkaikan dengan, zikir dan ceramah maulid pada malam harinya yang disampaikan oleh Tgk. Nasruddin (Abi Nas) dari Jeunieb.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dana dari semua pihak dan Pemerintah agar bisa merenovasi kondisi asrama (bilik), balai pengajian untuk anak-anak santi kami di dayah supaya proses belajar mengaji bisa berjalan nyaman dan lancar. Kami melihat dari segi fisik bangunan saat ini dayah kami jauh masih ketinggalan dengan yang lain disebabkan keterbatasan dana.” Tutup Tgk. Muhibuddin. (Hanan/Naz)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed