oleh

Dauroh Ta’rifiyyah Al-Qur’an bersanad perdana, sukses digelar di Banjarmasin

PURNAMANEWS.COM—BANJARMASIN HSC Baitul ‘Izzah menyelenggarakan Dauroh Ta’rifiyah Al Qur’an Bersanad bersama Ustadz Rifa’i Al Haq bin Abidin bin Abbas untuk masyarakat umum selama 2 hari (9-10/03/2019) di Aula Wisma PGRI kota Banjarmasin.

Hadir dari berbagai kalangan mulai dari dosen, Guru, Pemilik lembaga pendidikan dan lain yang tersebar dari daerah-daerah Propinsi Kalimantan Selatan

Salah satu dari peserta dauroh, Arisandi Hidayatullah Menyampaikan ” kami Apresiasi Yayasan Fikrul Izzah Kalsel yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk belajar tentang cara membaca Al Qur’an seperti Nabi Muhammad SAW khsusnya kepada narasumber yang memang ahli dibidangnya semoga ini menjadi pemicu semangat kita untuk terus berbuat baik ditengah masyarakat, Harapanya.

Ketua Yayasan Fikrul ‘Izzah Kalimantan Selatan Ust.Zainal Arifin menyampaikan “Realisasi dari kegiatan Dauroh Quran bersanad ini merupakan Wujud Rindu Kepada Rasulullah SAW

Secara khusus kami undang Ust. Rifai’i Al-Haq pemegang tujuh sanad matan Jazariyyah (Mekkah, Madinah, Mesir), enam sanad Matan Tuhfathul Athfal (Mekkah, Madinah, Mesir) dan pernah belajar Qiro’at ke para Masayikh di Mesir.

Ia melanjutkan Banyak cara mewujudkan rasa rindu kepada manusia terbaik yang telah hamparkan Islam sebagai jalan keselamatan dari Allah SWT, dan hingga saat ini kita berjalan di atasnya.

Ada yang bershalawat kepada Beliau, membaca dan memahami siroh dakwah Beliau, membaca dan mendalami riwayat-riwayat hadits Beliau, menghidupkan sunnah-sunnah Beliau serta banyak lagi yang lainya termasuk juga mempelajari bagaimana beliau melantunkan Al Qur’an.

Anugerah besar bagi para sahabat mulia radiyallahu ‘anhum, dapat menyaksikan keseharian Rasulullah SAW baik sikap, perbuatan serta perkataan-perkataan beliau sebagai pancaran kandungan Al Qur’an kemudian menjadi syariat bagi kita yang telah bersaksi atas keesaan Allah serta kerasulan Muhammad ibni ‘Abdillah.

Bahkan dalam suatu riwayat disebutkan bahwa kita juga adalah ummat yang Beliau rindu dan kala itu pernah membuat para sahabat cemburu.

Ia Melanjutkan, dari Yayasan Fikrul Izzah kami mengembangkan Pendidikan melalui HSC (Home Schooling) Baitul ‘Izzah Banjarmasin, sebagai Sekolah Tahfidz setara SD mewujudkan kerinduan itu dengan belajar dan mengajarkan anak didik dan orang tua terkait pemahaman dan bagaimana bacaan Al Qur’an yang baik dan benar sebagaimana para ulama Al Qur’an ajarkan, dimana secara sanad ilmu tersambung hingga Rasulullah SAW.

Dalam setiap kegiatannya berharap dapat ambil bagian dalam dakwah membumikan Al Qur’an. Mencetak generasi Qur’ani, para Ahlul Qur’an yang tidak hanya hafal dan menguasai ilmu Al Qur’an namun mereka juga berusaha menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup, hidup sebagaimana Al Qur’an ajarkan dan berjuang untuk itu Ungkapnya ke media. (Redaksi) 

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed