oleh

Danrem Banten Tanam Pohon Pala di Gunung Karang

Purnamanews.com Pandeglang — Untuk menjaga dan melestarikan alam khususnya di wilayah Gunung Karang, Kabupaten Pandeglang agar tidak terjadi losor dan abrasi akibat hutan gundul. Danrem Maulana Yusuf Banten, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko didampingi Forkopimda Kabupaten Pandeglang dan Camat Karang Tanjung melakukan reboisasi penanaman pohon pala sebanyak 3000 lebih di lokasi Kp Sanim, Kelurahan Juhut, Rabu (23/09/20) pagi.

Hadir dalam bakti TNI penanaman pohon pala yang bekerjasama dengan pihak Mayora itu, Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Kav. Dedi Setiadi, Asda satu Pemkab Pandeglang Drs. Ramadani, MM, Wakapolres Pandeglang, Kompol Andrian S.Y Tuuk,SH, pihak Kejari Pandeglang, Asper Perhutani dan dari PT Mayora secara bersama-sama melakukan penanaman pohon pala tersebut diikuti oleh masyarakat petani di wilayah kaki gunung Karang tersebut.
“Hari ini kita melaksanakan kegiatan penanaman pohon pala dalam hari Bakhti TNI ke-75, dibantu oleh seluruh elemen masyarakat disini ada pihak Mayora, ibu camat bekerjasama dengan TNI/Polri,” ungkap Danrem Banten kepada media, usai melaksanakan penanaman.

Danrem juga mengajakan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan hutan tersebut.”Semoga apa yang kita tanam hari ini dapat bermanfaat untuk generasi penerus yang akan datang. Kita berharap jaga dan rawat oleh semua masyarakat.” harapnya, seraya menambahkan dalam situasi pandemi covid-19 semua harus menjaga 4 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan handsenitezer dan jaga menjaga jarak.ujarnya.

dadang/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed