oleh

Danrem 012/TU Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Rundeng

Meulaboh, Purnamanews.com – Dalam rangka Hari Juang TNI AD (Angkatan Darat) Tahun 2019, Korem 012/TU menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kab. Aceh Barat Jl. Makam Pahlawan Ds. Rundeng Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat,, Senin (16/12/19).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E, selaku Irup memimpin langsung pelaksanaan ziarah yang diikuti oleh ratusan personel gabungan. “Kegiatan ziarah rombongan ini dilaksanakan selain dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Ta. 2019, juga sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga sekaligus penghormatan dan penghargaan kepada jasa-jsa para Pahlawan yang telah berjuang membela dan mempertahankan kemerdekaan sehingga kita bisa seperti sekarang ini,” ungkap Danrem usai upacara.

 

Dilanjutkan, sebagai generasi muda dan penerus bangsa, sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan sesuai profesi masing-masing dengan berbagai macam prestasi maupun kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, dengan harapan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dapat dipertahankan. “Semoga generasi muda penerus bangsa bisa memaknai kemerdekaan yang merupakan jerih payah perjuangan para pendahulu kita dengan berbagai upaya untuk tetap mempertahankan kedaulatan NKRI dengan menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme dalam bentuk persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya.

 

Setelah memberikan penghormatan yang dipimpin langsung Danrem 012/TU, para peziarah kemudian melakukan tabur bunga secara bersama-sama diatas makam para Pahlawan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, M.M, Dandim 0105/Abar, Danyonif 116/GS, Sekdakab Aceh Barat Drs. Adonis, Wakapolres Aceh Barat, Kasi Pidsus Aceh Barat Bpk. Fahrul Razi Sihotang, S.H., M.A, Ketua Mahkamah Syariah Aceh Barat Bpk. Syahril, S.H., M.A, Para Kabalagdisjan Jajaran Korem 012/TU, para Kasi dan Pasi Korem 012/TU, Perwira, Bintara dan tamtama Korem 012/TU serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda.(Fery) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed