oleh

Danramil Matraman Dampingi Kakesdam Jaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Di RW.07 Kayu Manis

Jakarta Timur – Mayor Inf Dasiya Danramil 02/Matraman bersama Lurah dan Kepala Puskesmas Kayu Manis dampingi kunjungan Ka Kesdam Jaya Kolonel CKM dr.Alim dalam rangka kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi di RT.012/07 Jln. Kayu Manis Kecamatan Matraman, Minggu (17/10/2021).

Dalam kunjungannya Ka Kesdam Jaya menjelaskan bahwa dalam rangka kegiatan percepatan pemulihan kesehatan masyarakat, Kodam Jaya dalam hal ini Kesdam Jaya melalui jajaran Kodim gencar melakukan kegiatan percepatan serbuan vaksinasi, serta sejauh mana realisasi pelaksanaan Vaksinasi dilingkungan warga masyarakat sesuai data dari ibu-ibu Dasawisma dan Ketua RT warga yang belum vaksin dan juga pelayanan vaksin dosis-1 dan 2 Sinovac serta disiapkan dosis-2 Astra Zeneca.

”Pada Giat Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan selama 2 hari Sabtu/Minggu (16-17/10/2021) dengan target 500 dosis di gedung Madrasah Muhammadiyah Gg. Sengon RW.07 Kayu manis, Ka Kesdam Jaya datang ke lokasi tempat vaksin ini untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi yang sudah dilakukan oleh Koramil 02/Matraman yang bekerjasama dengan Kesdam Jaya, Polkes 00 09 04 Matraman, Puskesmas Kayu Manis dan Ketua RW. 07 selaku ketua satgas Covid-19 tingkat RW.

Menurut Ka Kesdam Jaya, setelah melihat lokasi serbuan vaksinasi di gedung Madrasah Muhammadiyah RW.07, sebagian besar warga masyarakat Kelurahan Kayu manis sudah tervaksin sekitar 76,65%, dari sasaran Vaksinasi 25.284 orang, belum vaksin 5.905 orang dan sudah vaksin 19.379 orang.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi ini adalah untuk pemulihan kesehatan masyarakat dalam membentuk kekebalan kelompok Herd Immunity ditingkat lingkungan RT/RW dan Kelurahan.

Danramil Matraman disela-sela kegiatan Vaksinasi juga memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat setelah divaksin agar tetap menggunakan masker sebagai upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan kendor karena masker salah satu alat pengaman untuk melindungi diri dari penularan Covid-19, sehingga sasaran utama cepat terlaksana dalam membentuk kekebalan kelompok masyarakat.

Turut hadir dalam kunjungan Kasdam Jaya diantaranya, Danramil Matraman, Lurah Kayu Manis Heru Susanto SH, Kapuskesmas Kayu manis dr. Nelly, perangkat RT/RW.07, Babinsa Kayu Manis Sertu Bambang EC, Serda Arif, Kasatpol PP, Jumantik/Dasawisma, FKDM dan Mitra Koramil Matraman.

M.Irsyad Salim

*Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur.*

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed