oleh

Dandim Pidie, Berikan Arahan Kepada Personel Baru

[caption id="attachment_2129" align="alignnone" width="1032"] Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP hari ini memberikan arahan, memotivasi kepada 30 orang prajurit warga baru Kodim 0102/Pidie di lapangan apel Makodim supaya tetap semangat. [/caption]

PURNAMANEWS – Pidie Aceh. Dalam rangka terlaksananya tugas pokok Kodim 0102/Pidie, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP hari ini memberikan arahan, memotivasi kepada 30 orang prajurit warga baru Kodim 0102/Pidie di lapangan apel Makodim supaya tetap semangat. Senin (30/7/2018)

Dandim dalam arahannya, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim pidie itu kepada anggota baru baik yang dahulunya dinas di Satuan Tempur dalam kotama Kodam IM maupun yang dari luar Kotama.

Sebagai Prajurit yang nantinya menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berperan sebagai ujung tombak satuan Kodim 0102/Pidie, Dandim menekankan agar anggota baru tersebut segera menyesuaikan diri apa saja tugas dan tanggung jawab bagi seorang babinsa.

Diantaranya harus mampu menguasai 5 (Lima) kemampuan teritorial yaitu Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat dan Kemampuan Komunikasi Sosial, serta tugas – tugas lainnya sesuai petunjuk Komando Atas.

Pahami tugas dan peran aparat teritorial adalah membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motifasi dan dorongan, timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan tugas Binter dilapangan.

Tidak lupa Dandim juga mengingatkan agar para anggota baru tersebut, untuk tidak berbuat pelanggaran terutama yang berhubungan dengan 7 pelanggaran berat, karena dampaknya selain merugikan pribadi dan keluarga juga akan mencoreng nama satuan dan TNI AD pada umumnya.

“Apabila ada anggota yang membuat pelanggaran maka akan ditindak tegas, tidak ada tawar – tawar”

Oleh karena itu selalu sayangi dan cintai keluarga, serta niatkan dalam melaksanakan tugas adalah ibadah kepada Allah SWT agar tidak merasa beban,” Tegas Dandim.

(nzr/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed