oleh

Dandim 0505/JT Pimpin Korprapot Pindah, Masuk Satuan Dan Wisuda Purna Tugas Bintara

Jakarta Timur – Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Komandan Kodim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam pimpin Acara Korp Raport penerimaan Pesonel baru dan menempati jabatan Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas dan Purna tugas Bintara bertempat di lobby utama Makodim jl. Dr. Sumarno Pulogebang, Rabu (04/03/2022).

Acara Korp Raport penerimaan Pesonel baru dan menempati jabatan Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas ini merupakan upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di satuan Kodim 0505/JT.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam mengatakan, ”Acara tradisi Korps Raport pindah, masuk Satuan dan menempati jabatan baru sudah sering dilakukan, karena kebutuhan dalam organisasi satuan.

Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan, hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai suatu tradisi yang harus dirawat, dimana tradisi penerimaan warga baru merupakan cermin kehidupan organisasi, yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme Keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan.

Untuk itu Dandim berharap kepada Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas yang baru Mayor Chb Asep Setiawan yang menempati jabatan baru agar segera menyesuaikan diri, baik dilingkungan Makodim maupun dikewilayahan bersama Polsek, Muspika Pasar Rebo dan Ciracas.

Dalam acara Korp Raport tersebut, mendapat tambahan 1 Perwira baru Mayor Chb Asep Setiawan sebagai Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas dan melepas 1 orang perwira Mayor Kav Luki Dibyanto yang menjabat Pasi Log Kodim 0504/JS.

Dan juga kepada Bintara yang Wisuda Purna Tugas menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi- tingginya kepada (1) satu orang anggota yang sudah purna tugas yakni Pelda Taryani Koramil 03/Pasar Rebo dan PNS Nurhayati yang Pindah satuan ke Kodam III/Siliwangi, atas segala jasa dan pengabdiannya selama ini, serta mengharapkan tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik tetap di jaga walaupun sudah kembali menjadi warga masyarakat.

Acara Korp Prapot Masuk, pindah satuan dan wisuda purna tugas ini dilaksanakan dengan acara laporan dan penyerahan piagam penghargaan oleh Komandan Kodim 0505/JT kepada anggota yang Pindah satuan dan purna tugas.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0505/JT sebagai warga baru, agar cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri bahwa tugas di Satuan Komando Kewilayahan ini merupakan suatu amanah, kehormatan yang harus dilaksanakan sesuai dengan perintah tugas.

Acara tersebut dihadiri oleh Para Perwira Staf, Danramil 01/Jatinegara sampai dengan Danramil 08/Duren sawit dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505/JT Koorcab Rem 051 PD JAYA.

M.Irsyad Salim

*Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur*

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed