oleh

Dandim 0116/Nagan Raya Inspektur Upacara Bendera pertama di SMP N 1 Seunagan

Suka MakmuePurnamanews.com – ,Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P., M.Pol bertindak sebagai inspektur Upacara Bendera di SMP N 1 Seunagan,Kuta Baro Jeuram. Senin(22/3/2021)

 

Upacara bendera ini perdana dilakukan di Kabupaten Nagan Raya setelah beberapa waktu tidak dilaksanakan semenjak Pandemi Covid19 berlangsung.

 

Upacara bendera ini digelar di halaman sekolah setempat dihadiri oleh seluruh siswa SMP 1 Seunagan.

Terlihat para siswa dan dewan guru dan staf pengajar tetap menerapkan protocol kesehatan dengan menggunakan masker saat pelaksanaan upacara.

 

Dalam sambutannya Dandim mengatakan pelaksanaan upacara ini merupakan perdana dilakukan di Kabupaten Nagan Raya setelah beberapa waktu vacum karena Pandemi Covid19.

 

“Upacara ini perdana dilakukan mengingat menurunnya kasus yang terjadi khususnya di Kabupaten Nagan Raya. Dari 163 kasus sekarang tinggal 1 orang yang menjalani perawatan di RS Zainal Abidin, Nagan Raya status Landai” Papar Dandim

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 1 Seunagan Misnan, S.Pd.,M.Si kepada media mengatakan semenjak pandemic berlangsung proses belajar mengajar berjalan dengan system shift, dimana para siswa bergantian masuk sekolah.

Lebih lanjut Dandim 0116/Nara, Penanganan pandemi Covid 19 ini belumlah selesai, kita masih terus berjuang untuk mengatasinya secara tuntas, namun norma kehidupan kita selaku warga negara Indonesia haruslah tetap berjalan dengan adaptif.

 

“Pelaksanaan upacara pengibaran bendera pagi ini yang merupakan cerminan dan wujud rasa bangga serta penghormatan terhadap lambang kedaulatan Negara, dan kita laksanakan dengan tetap mengikuti prokes yang berlaku”Imbuhnya

 

Dandim mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan kepada segenap keluarga besar SMP N 1 Seunagan yang telah memberikan kesempatan baik langsung maupun tidak langsung kepada Kodim 0116/Nara, untuk berperan dalam membina, mendidik siswa siswi SMP N 1 Seunagan.

 

Mengakhiri amanat Dandim berpesan kepada para siswa terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, jaga kesehatan dengan cara olahraga, makan dan istirahat yang cukup secara rutin serta teratur guna meningkatkan imun tubuh kita dan tetap terapkan prokes dengan 3M dalam kehidupan sehari hari.

 

Turut hadir dalam upacara, Pasiter Kodim 0116/Nara Kapten Arm Ainu Rokhman, Danramil 04/Seunagan Kapten Inf Saiful Bahri, Para guru dan staf Pengajar SMP N 1 Seunagan dan Para Babinsa Koramil Seunagan.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed