oleh

Dampak Positif Yang Dirasakan Desa Dari Anggaran Dana Desa

Purnamanews.com-OKU Timur-Sumsel@ Pembangunan Desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur perlahan tapi pasti menuju Desa yang berkualitas kini telah banyak dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di dalam Perdesaan.

Yang mana dengan adanya Anggaran Dana Desa yang bersumber dari Anggaran Dana APBN yang dikucurkan oleh Pemerintah kepada Pemerintah di Desa amatlah sangat membantu dalam segi Pembangunan, pemberdayaan serta ekonomi Desa.

Seperti halnya yang terlihat yang sedang berlangsung kegiatan pembangunan di salah satu Desa yang ada di Kecamatan Semendawai Barat,yaitu Desa Sri Tanjung yang mana Desa yang berada di daerah Komering berkat adanya Dana Desa yang diterima oleh Desa,perkembangan pembangunan mulai terlihat.

Untuk Dana Desa tahun 2021 tahap pertama ini Pemerintahan Desa Sri Tanjung membagi Anggaran Dana Desa sebagian guna Pembangunan fisik jalan lingkup Desa,yang pada tahap awal ini Pemerintah Desa Sri Tanjung membangun jalan lingkup Desa sepanjang 32 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan 0.15 meter.

Pembangunan fisik jalan lingkup Desa tahap awal ini dilakukan di Dusun l dan dipantau langsung Camat Semendawai Barat Sigit Haryo Yudanto,SE didampingi Kasi PMD Kecamatan Semendawai Barat Hamzah,SE,.MM beserta Staf dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Koramil yang bertugas di Desa Sri Tanjung.

Terkait pembangunan Kepala Desa Sri Tanjung Drs.Elman.MM. berharap selama dalam kegiatan pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan dan rintangan suatu apapun, sehingga dapat menghasilkan bangunan yang baik dan berkualitas sehingga dapat bermanpaat bagi masyarakat Sri Tanjung khusus nya.

Selain pembangunan fisik jalan lingkup Desa Pemerintah Desa Sri Tanjung juga membagikan BLT DD kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat yang tergolong merupakan keluarga miskin dengan ekonomi rendah.

Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) diatas diambil dari Anggaran Dana Desa untuk disalurkan kepada masyarakat pra sejahtera yang mana masyarakat yang mendapatkan BLT DD merupakan masyarakat yang belum tersentuh atau mendapatkan bantuan Langsung dari Pemerintah.

Dengan adanya BLT DD ini Pemerintah Desa berharap bisa meringankan sedikit beban kehidupan masyarakat untuk kebutuhan sehari hari.

Untuk BLT DD sendiri masyarakat penerima manfaat akan mendapatkan Dana BLT DD sebesar Rp.300.000 yang akan dicaerkan setiap bulan selama satu tahun.(Ali/TR).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed