oleh

Dalam Rangka HUT Ke-73, Korem 012/Teuku Umar Ikut Mengsukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Fa Mi Re

PurnamaNews.com – Meulaboh. Korem 012/TU ikut mengsukseskan rekor Museum Rekor Indonesia (MuRI) tari Gemu Famire dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Selasa (03/09/2018).

Untuk pemecahan rekor MuRI yang dilaksanakan di wilayah Korem 012/TU, sebanyak 3500 orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemkab Aceh Barat, Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskanadar Muda dan jajarannya serta Siswa/i Kab. Abar dan Nara akan tampil secara maksimal membawakan tari Gemu Famire yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam Sambutan Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan berpartisipasi menyukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Fa Mi Re yang juga digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dari Aceh sampai Merauke guna memeriahkan Peringatan HUT TNI Ke-73 Tahun 2018.

Dalam pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Fa Mi Re di wilayah Kodam IM ini melibatkan 14.000 peserta yang meliputi lokasi Banda Aceh 7000 orang, Lhokseumawe 3500 orang dan Meulaboh 3500 orang, yang terdiri dari Prajurit TNI, unsur Forkopimda, Masyarakat, Persit.

Lebih lanjut Pangdam IM mengatakan semangat kebersamaan dan antusias yang telah para peserta tunjukan merupakan aktualitasi diri dalam rangka menanamkan dan meningkatkan daya kreativitas yang tinggi, sehingga bisa menciptakan kegembiraan dan menjalin keakraban.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai-nilai kebersamaan dalam rangka membina mental dan kepercayaan diri masyarakat agar terus maju di masa mendatang yang penuh dengan tantangan” harap Pangdam.

Seluruh peserta meluap ditengah lapangan Teuku Umar untuk melaksanakan senam Gemu Famire dengan penuh semangat dan gembira, dipandu oleh instruktur dari anggota Yonif 116/GS. ditambah lagi udara sejuknya dan mendung, menambah kesejukan serta kesehatan bagi seluruh peserta yang ikut dalam senam ini, melaporkan pada awak media PurnamaNews.com.

Ns/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed