oleh

Dalam Rangka HAN, FORPIDIE Adakan Diskusi dan Lomba Dai Cilik

[caption id="attachment_2074" align="alignnone" width="1040"] Talkshow yang bertemakan bahaya gadget bagi anak diisi oleh pemateri yang handal yaitu Ibu Illiza sa’aduddin Djamal SE, Ibu Ety Rochaeti, M.Ed (Psi), dan Dr. Tgk. Amri Fatmi Anziz, Lc. MA.[/caption]

PURNAMANEWS – Pidie Aceh. Minggu, (29/07/2018) Dalam rangka memperingati hari anak nasional, Forpidie menyelenggarakan acara diskusi yang dilangsungkan di aula Kankemenag Pidie, dimana pesertanya mencapai ratusan orang.

Talkshow yang bertemakan bahaya gadget bagi anak diisi oleh pemateri yang handal yaitu Ibu Illiza sa’aduddin Djamal SE, Ibu Ety Rochaeti, M.Ed (Psi), dan Dr. Tgk. Amri Fatmi Anziz, Lc. MA.

Ratusan peserta yang hadir didominasi oleh para guru dan orang tua serta mahasiswa, perwakilan ormas dan masyarakat umum.

Baca Juga: PKS Angap Koalisi Dengan Gerindra Masih Cair, Belum Harga Mati 

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia yaitu Muhammad Syawal, S.Sos, bahwa dominan peserta ini merupakan para ibu-ibu atau perempuan. Menurut Syawal, mayoritas ibu-ibu yang hadir dalam acara diskusi ini tidak bisa dipisahkan dari bentuk keresahan dan kerisihan dalam menghadapi anaknya yang sudah terkontaminasi dengan perangkat teknologi informasi.

“Dengan adanya acara diskusi ini, kami harapkan kita para orang tua mendapat sebuah konsep yang berguna dalam menjalankan fungsi edukasi bagi anak untuk menghadapi perilaku mereka di era Kekinian, yang tak bisa dipisahkan dari perkembangan teknologi komunikasi informasi seperti gadget, dan sebagainya” Ujar Muhammad Syawal dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua Umum Forpidie, dr M. Iqbal Rasyidin, dalam sambutannya mengajak seluruh Stakeholder, baik pihak pemerintah, orang tua, tenaga pendidik (guru) untuk bersama-sama membangun sebuah sistem yang terintegrasi dalam upaya mengontrol atau mencegah dampak negatif penggunaan media teknologi dan informasi yang pada seorang anak.

Selain acara diskusi, Forpidie juga menyelenggarakan lomba da’i cilik sekabupaten Pidie, yang sudah dijadwalkan dilangsungkan pada jam 13.30.

Laporan : Nazar Andesmut

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed