oleh

CV.Agro Jaya Lestari Diduga Pekerjakan WNA Asal China

PURNAMANEWS – Kubu raya. CV.Agro Jaya Lestari diduga memperkerjakan warga asing asal China tanpa prosedur.

Warga Desa pal 9.Kecamatan Kakap. NS mengatakan,ada warga asing yang bekerja di CV.Agro Jaya Lestari di ketahui Kurang lebih tiga bulan sebagai tenaga Mekanik.mereka yang sudah bekerja dan tinggal di Gudang CV.selama sekitar 3 bulan.“Yang kita terima dari WNA ini masih hanya sebatas paspor saja,
sementara dokumen – dokumen lainnya kita belum di ketahui sehingga sementara kita anggap WNA ini ilegal,”katanya kepada Awak Media,selasa (10/7.2018).

Lebih lanjut NS.menjelaskan di duga Ada tiga tenaga asing yang dilibatkan bekerja di perusahaan ini.Kata NS untuk sementara menyebut mereka ilegal lantaran belum mendapatkan dokumen-dokumen resmi mereka di luar paspor.” Mereka.terangnya.

Sementara pihak Perusahaan CV.Agro mega lestari.jalan raya Kakap Rt.16 Rw.005.Friska mariska lodjeng Ketika di kompirasi di ruang kerjanya.mengatakan bahwa orang asing asal China yang tinggal bersamanya sudah sampaikan laporan kepada kepala Desa pal 9 Marhasan.bahwa di perusahaannya saat ini ada warga asing yang tinggal.

Di tempat yang sama Kepala Desa Pal 9 Marhasan mengatakan terkait adanya warga asing yang tinggal dan bekerja di suatu perusahaan CV.Agro mega Lestari di lokasi Rt.16.Rw.005 milik Friska Mariska lodjeng mengaku Saya selaku Kepala Desa disini,sampai saat ini dokumen resminya belum saya dapat,”hanya mendapat laporan secara Lisan untuk secara tertulis belum ada dari pemilik perusahaan CV.Agro mega lestari.tegasnya.

Sementara WakiI Ketua Laskara Anti Korupsi Indonesia(LAKI)Kalimantan Barat Edi Ruslan Kepada awak media mengatakan,dalam aturannya,bagi tenaga kerja asing harus memiliki dokumen-dokumen resmi yang menyatakan bahwa mereka di sini bekerja. Jika tidak ada,

mereka dinyatakan ilegal dan harus dideportasi.Karena itu perlu di cek keberadaan mereka.
“dan Mengenai hasil Impestigasi di lokasi yang kami lakukan yang di damping Ketua DPC.PWRI Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabu Paten Kubu Raya Ismail Djayusman dan rekan rekan awak media hari ini hanya Paspor ”terangnya

di lokasi CV.Agro mega lestari Waka Polsek Kecamatan kakap Iptu Juhadi. saat di temui awak media mengatakan untuk laporan tentang tamu menginap di Gudang CV.Agro mega Lestari milik Friska Mariska Lodjeng ada,kami terima pada tanggal 15 Maret 2018,dan untuk kegiatan CV.Agro mega Lestari sampai saat dalan pengawasan kami.fukasnya.

(Team/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed