oleh

Cukong Penambang Pasir Liar di Tanjungpinang dan Bintan Kebal Hukum

Purnamanews.com Bintan Pemerintah Dinas Kab. Bintan, Dinas Prov Kepri dan Kementrian Pertambangan RI Gagal membuat Efek Jera Mafia tambang ilegal, Tentunya keberanian ini tidak muncul dengan sendirinya kalau tidak ada oknum beking instansi terkait bermain mata, diduga aparat tidak berkutik karena dugaan amplop menyeruak keseluruh ini pemerintahan dan keamanan, hal ini seperti diungapkan awak media langsung turun investigasi di beberapa titik tambang galian pasir ilegal . Jumat, (25/12/2020).

Diduga Menurut keterangan supir lori Kami berani membawa Pasir karena pengurus yang menjamin (oknum cukong) telah menjamin kami akan aman diperjalanan.

Diduga Pengurus meyakinkan kami, kalau mereka telah koordinasi dengan aparat penegak hukum,”kata IW, pada awak media.

IW mengakui, sebenarnya sangat berat dan beresiko tinggi membawa Pasir yang diduga ilegal dari bintan, disamping harga Pasir yang dijual oleh pengurus di cukup tinggi, yakni Rp170.00 per koyan, juga tidak memiliki dokumen resmi, sebagaimana yang diperlukan dalam melakukan perjalanan ke Tanjungpinang.

“Jujur, kami hanya mengandalkan pengurus. Pengurus menjamin kami aman, semua aparat sudah diberitahu. Tapi pada dasarnya, kita tetap hati-hati. Dan kalau bisa menghindar, kita menghindar dari jangkauan aparat,” ujarnya.

(Rvi)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed