1.262 views
oleh

Copot Kepala Puskesmas Kecamatan Tanjung Priuk Karena Tidak Becus Memfasilitasi Ambulance Untuk Warga Emergency

Jakarta – purnamanews.com. Selasa 15/01/19, Kepala Puskesmas Kecamatan Tanjung Priuk dalam melakukan tugasnya sebagai pimpinanan pelayanan masyarakat wilayah kecamatan tidak layak sebagai kepala pelayanan kesehatan masyarakat setempat dan harus di berhentikan, karena disaat masyarakat atau warga setempat membutuhkan fasilitas puskesmas seperti mobil Ambulance untuk mengantarkan seorang warga / masyarakat setempat yang kritis, kepala Puskesmas tidak mau membantu memfasilitasi dan meminjamkan, padahal yang terkena musibah adalah warga Jakarta setempat yaitu warga Jakarta Utara.

Padahal, mobil ambulance yang disediakan oleh pemerintah kota Jakarta utara, kalau dilihat banyak yang belum beroperasi.

Fasilitas dari pemerintah adalah dari masyarakat untuk masyarakat sekitarnya apabila masyarakat membutuhkan fasilitas tersebut sesuai dengan aturan daerah yang dikeluarkan oleh Gubernur dan Dinas Kesehatan Jakarta Utara.

Apakah pantas seorang kepala Puskesmas mempersulit dan tidak mau meminjamkan mobil ambulance untuk masyarakat ? Seharusnya hal ini tidak terjadi dan seharusnya Kepala Puskesmas lebih mengutamakan kepentingan warga, ditambah lagi hal yang sangat penting, ada seorang warga yang kritis dan harus ditolong ternyata pelayanannya tidak cepat dan tanggap.

Setelah team dari media purnamanews mewancarai seorang warga yang ternyata warga tersebut Pimpinan dari salah satu media on line dan cetak, merasa kecewa melihat kinerja dari kepala puskemas daerah papanggo Kecamatan Jakarta Utara, dan akan membawa permasalahan ini langsung ke Ekspektorat Jakarta dan harapannya, kepala Puskesmas ini harus dikenakan sanksi kelayakan kerja atau biar perlu dipecat dari jabatannya, karena kalau dibiarkan hal seperti ini akan terjadi kepada warga yang lain dan bisa jadi terulang kembali.

Andy/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed