oleh

CINTA BAHARI DENGAN LATIHAN SELAM DASAR BAGI PUTRA/TRI , IBU-IBU PRAJURIT LANTAMAL XII

[caption id="attachment_1347" align="alignnone" width="1032"] Penyelam akan di uji bertahan di dalam air menggunakan alat selam SCUBA (Self Contained Underwater Breathing Aparatus)[/caption]

PURNAMANEWS – Pontianak. Untuk menjadi penyelam, fisik harus sehat dan kuat untuk mendukung kemampuan renang yang telah di miliki. Penyelam akan di uji bertahan di dalam air menggunakan alat selam SCUBA (Self Contained Underwater Breathing Aparatus) Olahraga ini cukup menarik dan menyenangkan, yang tidak jarang membuat peserta yang ikut latihan berkeinginan menyelam lagi selesai latihan tersebut.Selasa (10/7/2018)

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D. M.Tr. (Han) yang di Wakili Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi selaku Pembina Olahraga Perairan (Selam) POSSI Prop.Kalbar, mengatakan bahwa pembinaan para calon penyelam dasar di lingkungan Lantamal XII dengan mengajak putra-putri dan ibu-ibu keluarga prajurit lantamal XII sejak dini agar ada generasi penyelam-penyelam muda yang terbina dan terjaga pengetahuan kepenyelamanan dan menjadi contoh generasi muda kalimantan barat.

Melalui Olahraga ini cukup menarik dan menyenangkan yang tidak jarang membuat ketagihan setelah selesai latihan, ujar ibu Sudiro dan salah satu peserta dari ibu-ibu Jalasenastri Korcab XII. Yang di dukung suaminya, kalau olahraga selam ini juga sebagai rekreasi buat keluarga dan calon bibit muda, melalui pembinaan yang kelak sudah mahir, bisa berekreasi melihat biota laut melalui olahraga diving.

Dengan cinta bahari, Melalui olahraga selam ini kita mengajarkan keluarga putra dan putri untuk berlatih setiap minggu sekali dengan
Pengenalan dan pelatihan selam dasar yang di ikuti ibu-ibu Jalaaenastri korcab XII dan putra-putri prajurit Lantamal XII Pontianak, untuk menumbuhkan rasa cinta bahari sebagai keluarga TNI Angkatan Laut, baik sebagai sarana Olahraga yang berprestasi maupun Hobby sebagai sarana rekreasi di hari libur buat anak anak sekolah bersama keluarga.” ungkap Lettu Laut (S) Bambang setyawan, yang sehari-hari sebagai perwira staf srena salah satu instruktur Selam yang memiliki kualifikasi pelatih yang di miliki Lantamal XII Pontianak.

Pelatihan Selam dasar binaan Dispotmar Lantamal XII agar kedepan dapat bersinergi bersama POSSI Propinsi Kalbar untuk membudayakan cinta bahari khususnya pembinaan sejak dini kepada generasi muda putra-putri prajurit Lantamal XII, umumnya generasi muda kalimantan barat khususnya kota Pontianak.

(jmp/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed