oleh

Cek Keaktifan dan Penerapan Prokes, Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Sambangi Petugas Pos Kamling

Purnamanews.com Kota Tegal.  Guna mencegah kriminalitas di wilayah hukum Polres Tegal Kota, Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas didampingi Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Timur sambangi sejumlah Pos Kamling, Selasa (15/3/2022) malam.

.

Pos Kamling tersebut diantaranya di wilayah RW 03 dan Rw 06 Kelurahan Kejambon Kota Tegal. Kegiatan yang dilakukan ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

.

Kanit Bhabinkamtibmas, Aipda Edi Lukito mengatakan guna menciptakan situasi aman dan kondusif, petugas melaksanakan Patroli malam hari dengan mengunjungi pos-pos kamling yang berada di wilayah Kota Tegal.

Menurutnya, peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan sangat dibutuhkan. Selain itu dirinya juga mengingatkan agar tetap meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam.

 

“Kami berharap untuk selalu waspada dan memperhatikan lingkungan, khususnya rumah kosong yang di tinggalkan pemiliknya dan saling menjaga serta berkoordinasi dengan petugas supaya tercipta situasi yang aman dan kondusif,” terangnya.

 

Sementara itu selain memberikan motivasi dan semangat kepada warga dalam kesempatan tersebut, tidak lupa petugas juga membagikan sejumlah sarana kontak yang dapat dihubungi baik itu nomor HP Bhabinkamtibmas maupun kantor telepon Polsek terdekat kepada ketua maupun petugas Pos Kamling.

 

“Terimakasih atas semangat dan peran aktif dari semua warga dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan tempat tinggalnya, silahkan apabila ada hal-hal yang mencurigakan dapat segera menghubungi nomer kontak person Bhabinkamtibmas maupun Polsek terdekat, dan jangan lupa tetap jaga kesehatan dan keselamatan baik diri sendiri maupun masyarakat. Mari kita laksanakan Siskamling dan bersama cegah Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan, “pungkasnya.

( Fe / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed