3 views
oleh

Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Korem 012/TU Gelar Komsos

Meulaboh – Korem 012/TU menggelar komunikasi sosial (Komsos) cegah tangkal radikalisme/separatisme di wilayah Korem 012/TU, bertempat di Aula Yonif 116/GS, Kamis (12/9).

 

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/separatisme, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh” dihadiri oleh Kasrem 012/TU, para kasi Korem 012/TU, Para DanKabalak Korem 012/TU, para Pelajar, Mahasiswa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag., M.M menyampaikan kegiatan komsos ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen Bangsa dalam rangka mewujudkan suatu kemampuan untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya paham radikalisme/Separatisme.

Radikalisme merupakan paham yang ingin melakukan perubahan dengan menggunakan cara kekerasan sedangkan separatisme suatu gerakan untuk mendapatkan kedaulatan atau memisahkan diri dari negara. Kedua paham tersebut sangat berbahaya oleh karena itu mari kita bersatu untuk mencegahnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dengan harapan akan lebih mengetahui dan memahami tentang apa itu radikalisme dan separatisme serta meningkatkan pemahaman ideologi pancasila sehingga dapat mencegah munculnya radikalisme,” tutup Danrem.Ns

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed