oleh

Cegah Penularan Covid-19 di Lingkungan Pondok Pesantren, Puskesmas Kesambi Adakan Penyuluhan Kesehatan Santri

Purnamanews. ComTegal. Bertempat di Pondok Pesantren Darul Mujahadah, Sabtu (15/08/2020) Puskesmas Kesambi Kecamatan Margasari KabupatenTegal adakan Penyuluhan Kesehatan Santri. Dihadiri Pimpinan Ponpes Darul Mujahadah KH Asrori Muhtarom dan jajarannya, Ketua Tim Promosi Kesehatan Puskesmas Kesambi Muhfid Maulana, SKM.

 

Dalam kesempatan tersebut Muhfid menyampaikam, ” Guna pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan pondok pesantren perlu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Para santri haruslah dibiasakan hidup bersih dan sehat dalam kesehariannya, ” Ungkap Muhfid.

Penyuluhan kesehatan untuk para santri oleh Puskesmas Kesambi merupakan agenda tahunan, agar pengetahuan santri terhadap berbagai penyakit menular dapat lebih baik. Diharapkan dengan mengetahui berbagai penyakit menular para santri dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Ustad Imam Bukhori dalam sambutannya, ” Tahun ini kesehatan para santri lebih baik dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Hal ini karena sebelum berangkat ke pondok pesantren mereka di haruskan untuk melakukan karantina mandiri “, paparnya

( Fe / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed