Cegah laka, Satlantas Polres Aceh Barat Rutin Lakukan Strong Point Pagi

Berita Sumatera66 Dilihat

Purnamanews.com, Meulaboh – Guna mengurangi angka kecelakaan lalulintas dan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar lantas), Satlantas Polres Aceh Barat lakukan pengaturan lalu-lintas di persimpangan dan depan sekolah yang ada di kota Meulaboh, kamis 24 November 2022.

 

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Iptu Jufni, S.H., M.H., mengatakan kegiatan pengaturan arus lalu-lintas ini dilakukan secara rutin mengingat setiap pagi arus lalulintas sangat padat karena adanya kegiatan anak berangkat sekolah dan karyawan berangkat kerja serta pengguna jalan lainya yang melaksanakan aktivitas pagi. 

 

“Personel yang melaksanakan pengaturan lalu-lintas sebelumnya sudah terploting untuk mengantisipasi kepadatan arus agar tidak menimbulkan kemacetan,” ucap Kasat. 

 

Iptu Jufni menambahkan, bahwa lokasi yang dilakukan pengaturan lalu-lintas meliputi jalan Swadaya-Manekroo, jalan Imam Bonjol, jalan Syiah Kuala, jalan Swadaya Nasional, dan jalan Sisingamangaraja. 

 

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas di jalan raya serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ketika akan melakukan aktivitas,” tutupnya. 

 

Sementara itu, Cut Aswadi, S.Ag., M.Pd. kepala MAN 1 Aceh Barat, berterimakasih dan mengapresiasi terhadap kinerja Polri terutama kepada Satlantas Polres Aceh Barat yang telah mengatur lalu lintas khususnya dipintu masuk sekolah MAN 1 Aceh Barat yg lalu lintasnya sangat padat”, ucapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *