oleh

Cegah COVID-19, Desa Pagerbarang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Purnamanews.com | Tegal – Merebaknya Virus Corona se antero dunia telah menjadi musibah wabah terbesar saat ini bahkan telah masuk ke negeri indonesia tercinta ini, provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa dampak imbas Covid-19. Kamis, (26/03/2020).

Untuk mencegah merambahnya wabah virus corona Covid-19, Desa Pagerbarang kecamatan Pagerbarang kabupaten Tegal Jawa tengah, yang dipimpin langsung Kepala Desa Bapak Komarianto didampingi oleh pihak Koramil, Polsek dan masyarakat relawan pada hari rabu (25/03/2020) melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah desa pagerbarang terutama tempat sarana dan prasarana, lingkungan rumah warga, masjid/mushola, sekolahan, pasar, bengkel yang ada di wilayah tersebut.

Mengacu pada peraturan bupati tegal dalam mencegah Covid-19, Bapak Komarianto sebagai kepala desa pagerbarang dengan sigap melakukan penyemprotan Disinfectan untuk mencegah merabahnya virus ini demi kesehatan masyarakat desa yang di pimpinnya.

Jurnalis media purnamanews.com mewawancarai Bapak Komarianto, Kepala desa pagerbarang, tujuan penyemprotan Disinfektan ini untuk mengantisipasi masuknya wabah Covid-19, ke desa pagerbarang karena kita tidak bisa mendeteksi virus tersebut, dan dana penyemprotan ini kita ambil dari anggaran desa, alhamdulillah masyarakat mengapresiasi adanya penyemprotan ini.

Kami pihak desa sudah menghimbau pada masyarakat desa pagerbarang untuk tidak bepergian kalau tidak ada kepentingan dan untuk masyarakat perantau yang pulang kampung harus melapor kepada pihak desa agar kami mengarahkan untuk di chek up kesehatannya di puskesmas pagerbarang, dengan tingkat kesadaran yang tinggi warga kami antusias untuk memeriksa kesehatannya dan selalu berkordinasi dengan pihak desa.

Dan kamipun sebagai kepala desa serta polsek dan koramil memberi himbauan pada masyarakat desa pagerbarang untuk tidak melakukan aktifitas yang bersifat mengumpulkan orang, seperti acara hajatan sementara kami tidak beri ijin dahulu.

Sekian laporan media purnamanews.com, dari Desa Pagerbarang Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

(Aliando/Faerus/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed