oleh

Camat Singingi Hilir Seolah Tutup Mata Dengan Kasus Limbah Yang Sudah Menelan Korban Jiwa

PurnamaNews.com – Singingi Hilir Riau. 03 Agustus 2018 Hazrianto sebagai camat Singingi Hilir mengelak kalo tidak ada undangan secara lisan ataupun secara tertulis saat para dewan dan dinas kesehatan sidak langsung ke lokasi di Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi.

Sidak tersebut mengenai pencemaran lingkungan limbah pabrik kelapa sawit PT. SAR yang mana limbah tersebut sudah menimbulkan 2 korban jiwa dan beberapa masyarakat mengeluhkan sakit karena limbah tersebut.

Hazrianto tidak hadir karna tidak ada pemberitahuan baik secara lisan apa secara langsung dari pihak Desa apa UPTD desa tersebut, “saya tidak ada laporan dari pihak UPTD pungkasnya” saat awak media PurnamaNews.com mewawancarai.

Secara global dan data di UPTD kesehatan Beringin Jaya per/Januari 2017 ada berbagai jenis penyakit Ispa, Gastritis, Diare, Penyakit Kulit, Tek Dari, Caries Gigi, Migrain, Diabetes, Rheumatik, dan Malaria.

Camat sendiri beralasan tidak bisa hadir karena ada rapat dinas bersama jajaran provinsi, dan berdalih akan memanggil pihak UPTD desa Beringin Jaya.

Tidak hanya itu camat juga berdalih sudah melayangkan surat tentang keluhan masyarakat ke Bupati Singingi Hilir,” tunggu saja 15 hari kerja nanti juga ada balesan suratnya, ujarnya”

Kami sebagai kontrol sosial tidak cukup hanya disitu, langsung menelusuri ke kantor Bupati Singingi dan ke kantor DPRD dan hasilnya nihil tidak ada surat dari pihak Kecamatan Singingi Hilir maupun dari Desa Beringin Jaya.

Saefudin-Subakti

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed