oleh

Caleg DPD-RI Melaksakan Silaturahmi Guna Menyerap Aspirasi Masyarakat

PURNAMANEWS.COM,PIDIE – Calon Anggota Legislatif DPD RI Perwakilan ACEH H. Sudirman akrab disapa H. Uma,Melaksakan Silaturahmi guna menyerap aspirasi Masyarakat yang ada di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya,Kamis (28/02/19).

Acara itu, dilaksanakan oleh RELAWAN GERAK CEPAT (REGAC) Pidie-Pidie Jaya H. Uma PP 42. Selain H. Sudirman, Hadir juga dua orang Komedian asal Aceh untuk mengisi acara hiburan pada acara tersebut.

Dua komedian asal Aceh itu adalah Tgk. Mustafa alias Kuya Ali dan Tgk. Sulaiman alias Apa Lahu guna menghibur seluruh Masyarakat yang hadir dalam acara Silaturrahmi Caleg DPD-RI itu.

Turut hadir juga Abdurrahman ( Sekjen REGAC PIDIE 42 ) Syahrizal (Sekjen REGAC PIJAY 42 ), Tokoh Perempuan dan Pemuda beserta Tokoh Agama, dan Relawan REGAC H. UMA PP 42, Iskandar.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Silaturahmi Musdir Ilyas dalam sambutan nya mengatakan, Ada bermacam masalah sudah di mediasi H. Uma saat ini.

Masalah itu antara lain, Permasalahan Tentang Grace Natalie selaku.Ketum PSI terkait penolakan Perda Syariah Islam, MIS Indonesia terkait ikut serta perwakilan yang menamakan perwakilan ACEH, dan Khalid Basalamah yang menyebutkan penyebab Tsunami di Aceh karena Ganja dan penari striptis.

Terkait pernyataan Khalid Bassalamah, Musdir Ilyas menyampaikan, Bahwa H. Uma membantah penyataan Bassalamah itu.

“H. Uma menyebutkan Tsunami di Aceh merupakan sebuah cobaan Allah bagi Umat Islam dan musibah itu bisa datang kapan saja dan dimana saja atas kehendak Allah SWT” Jelasnya.

Musdir Ilyas menambahkan H. Uma selama menjabat DPD-RI sebelumnya telah berhasil membantu Rakyat Miskin yang sakit di Malaysia dan membiayai pulang ke Aceh serta memperjuangkan beberapa masalah lain.

“Seperti masalah kisruh di Internal PT. SIA di Laweung, Masalah pertanian terkait kouta Pupuk yang tidak cukup setiap Tahunnya dan Masalah Pabrik Garam di Pidie Jaya. Dan saat ini sudah berhasil di perjuangkan oleh H. Uma” ujarnya.

Sementata itu, H. Sudirman (H. Uma) dalam Sambutanya mengatakan,
Masyarakat Pidie dan Pijay sangat mengharapkan perubahan yang lebih baik lagi ke depan sesuai dengan Slogan” Hudep Beuna Mamfa,at Beujeut Syafa,at Keu Ureung Lingka.

Dalam kesempatan tersebut H. Uma juga menyampaikan kalimat dalam bahasa Aceh usai diartikan kedalam bahasa bermaksut, Ia tidak menyeruh melilihnya, Tapi sampaikan saja apa yang telah ia kerjakan sebelumnya di kursi parlemen.

“Karena sesuai tugas utama Anggota DPD-RI Mengawasi Anggaran, Menyusun Legislasi Undang – Undang dan mengawasi Program Pemerintah, serta memberikan Pertimbangan bagi Pemerintah,” Ujarnya.

(Nazar/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed