oleh

Bupati-Wakil Bupati Pidie jaya Periode 2019-2024 Dilantik

 

PURNAMANEWS.COM,PIDIE JAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, MT secara resmi melantik pasangan petahana Bupati Pidie Jaya (Pijay), H.Aiyub Abbas –H.Said Mulyadi periode 2019-2024.

 

Informasi diperoleh media PURNAMANEWS.COM, Pelantikan ini dilaksanakan dalam sidang paripurna istimewa DPRK di lantai dua gedung DPRK setempat, Senin (04/2/2019).

Acara pelantikan itu juga dihadiri Paduka Wali Nanggroe, Anggota DPD-RI, DPR RI, mantan Gubernur, unsur Forkopimda Aceh, Pimpinan/anggota DPRK Pijay, Forkopimda Pijay, Ulama, para Bupati/Walikota, Ketua PKK/Dekranas, para SKPK Pijay.

Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam sambutanya menyampaikan, Pidie Jaya kini masih berusia relatif muda 12 tahun, di usia yang relatif muda ini, pasti masih terdapat banyak hal yang harus dikerjakan, di samping itu ada juga berbagai tantangan yang akan dihadapi, kata Nova.

Lanjut Nova, Tahun ini kegiatan rehab rekon di Pijay sudah memasuki tahap akhir, sejumlah fasilitas dan sarana publik memang telah dibangun. Namun, masih ada kendala.

“kedepan ini, saya minta pemerintah Pijay untuk dapat memastikan bahwa proses rehab rekon betul betul memenuhi target seperti yang direncanakan sebelumnya,” kata Nova.

Menurut data BPS, sambung dia, angka kemiskinan Pijay masih teratas, sebagai daerah termiskin nomor tiga di Aceh, memang ada penurunan angka kemiskinan sejak 2013-2017.

“Akan tetapi, saya minta agar penurunan harus diupayakan lebih keras lagi,” harap Nova.

Begitu juga dengan sektor Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan, Nova mengharapkan agar terus digenjot dan focus pada peningkatan luas areal tanam dan produksi pada tiga komoditi padi, jagung kedelai karena sektor-sektor itu menyumbang paling besar untuk PDRB Pidie Jaya.

“Di sisi lain, terus mendorong semangat reformasi birokrasi, bangun komunikasi efektif, jalin hubungan harmonis dengan Pemerintah Aceh dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” pinta Nova mengakhiri sambutan tertulisnya. (Naz)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed