oleh

Bupati Tetap Komitmen Dan Konsistensi Dalam Membangun OKU Timur

Purnamanews.com-OKU Timur-Sumsel@ Di hadapan Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian, Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur H.Lanosin S.T dan H.M.Adi Purna Yudha SH menyatakan akan tetap konsisten membangun Kabupaten OKU Timur. Sesuai dengan tugas fungsi dan pokoknya sebagai pejabat eksekutif kabupaten.

“Program ungulan Kabupaten OKU Timur yaitu Pertanian, Peternakan dan perikanan, dan ini yang akan di kembangkan untuk kesejahteraan masyarakat”, ungkap Bupati saat mengikuti rapat Pelaksanaan Penyusunan Rencana Aksi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) tahun 2022 – 2024 secara virtual zoom berlangsung di ruang rapat Bappeda. Pada tanggal, Kamis 22 Juli 2021.

Bupati H.Lanosin ST dalam paparannya menyampaikan beberapa hal terkait  isu strategis Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengembangan baik secara internal dan eksternal maupun secara kuantitaif dan kualitatif.

Banyak langkah yang harus diambil dalam strategi itu. Salah satu langkah nya adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dilakukan dengan melaksanakan pembekalan atau sosialisasi kepada masyarakat mengenai program dan kegiatan yang selaras dengan motto Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yaitu OKU Timur Maju lebih Mulya.

Untuk menunjang itu, kegiatan-kegiatan yang juga telah direncanakan dan akan diterapkan oleh perangkat daerah, yakni instansi kedinasan dalam hal ini dinas-dinas di OKU Timur menyesuaikan dengan apa yang menjadi program unggulan Visi Misinya selaku kepala daerah.
Saat itu, Enos panggilan akrab Bupati berharap melalui rapat yang berlangsung ini berkata, “masyarakat OKU Timur menjadi masyarakat yang berkualitas, berbudaya dan berdaya saing, sehingga dapat meningkatkan perekonomian.”

“Rencana aksi ini, difokuskan kepada aparatur yang handal dan bisa memaksimalkan fungsi aparatur pemerintah,” katanya.

Ia melanjutkan bahwa, hal itu sebagai upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik (good government) sesuai salah satu visi misinya sebagai kepala daerah, dan disejalankan dengan RPJMD Kabupaten, Provinsi maupun RPJM Negara.

Pewarta : Febri Kurniawan.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed