oleh

Bupati Pidie Luncurkan Aplikasi Petaba-On

PURNAMANEWS.COM, Pidie – Bupati Pidie Roni Ahmad luncurkan pelayanan terdepan administrasi kependudukan berbasis Online (Petaba-On).

Acara peluncuran tersebut dilaksanakan di Oproom kantor Bupati Pidie, Selasa (30/4/2019).

Bupati Pidie, Roni Ahmad dalam sambutan nyamengatakan, rencananya ia akan menerapkan alat tersebut di rumah sakit umum dan kecamatan dalam Kabupaten Pidie pada tahun 2019, di Oproom kantor Bupati Pidie, Selasa, 30 April 2019.

Bupati Pidie, Roni Ahmad, dalam sambutannya mengatakan, Petaba-On merupakan program pelayanan publik yang berbasis online.

“Penataan administrasi kependudukan merupakan salah satu kegiatan peningkatan pelayanan yang profesional, sehingga seluruh warga Negara mendapatkan dokumen kependudukan,” katanya. “Dokumen kependudukan merupakan dokumen resmi yang wajib dimiliki setiap warga negara sebagai perlindungan dan pengakuan terhadap penentuan status pribadi, dan status hukum atas setiap peristiwa kependudukan.”

Seiring dengan kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis, kata Roni Ahmad lagi,   pemerintah harus tanggap dan terus berinovasi untuk menciptakan layanan yang memudahkan masyarakat.

Dikatakannya lagi, pelayanan administrasi kependudukan ini dilakukan berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 tahun 2013 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan. Nazarpurnamanres

“Dan Permendagri Nomor 19 tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan,” katanya.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed